Sunday, February 28, 2010

Sinopsis IRIS Episode 5

Sa Woo meminta maaf kepada Hyun Joon karna dia mendapatkan perintah untuk membunuh Hyun Joon. Ketika Sa Woo menyiapkan senjatanya, tiba-tiba dari arah belakang ada yang mendobrak dan keluarlah pasukan yang meu menangkan Hyun Joon. Jelas aja Sa Woo langsung menembali para pasukan itu sementara Hyun Joon berhasil kabur dari tempat itu. Laptop yang berisikan data informasi pun hancur karna sudah di set agar meledak pada waktunya.

Sun Hwa berjalan mau memasuki ruang kamar dimana disitu adalah tempat Hyun Joon berada sebelumnya, namuan ketika mau masuk dia di halangi oleh 2 pengawal yang berkata bahwa Chul Young memerintahkan mereka agar Sun Hwa tidak masuk. Sun Hwa bersikeras ingin masuk dan langsung menemui Chul Young. Chul Young memerintahkan Sun Hwa agar membunuh Hyun Joon. Sun Hwa bilang jika Hyun Joon dibunuh maka mereka tidak akan mendapatkan informasi apa-apa. Chul Young justru marah dan bilang bahwa Sun Hwa harus mengikuti perintahnya untuk membunuh Hyun Joon.


Hyun Joon ternyata kabur kesbuah tempat dimana kereta-kereta yang sudah tidak beroprasi disimpan. Di sana dia mencoba bersembunyi sambil menutupi lukanya disebuah ruangan yang ada di tempat itu.

Baek San yang sedang memancing mendapatkan telfon dari Sa Woo yang memberikan kabar bahwa dia gagal melakukan misinya karna Hyun Joon keburu kabur. Sa Woo juga bilang bahwa sekarang pihak Korea Utara dan Hungaria sedang melakukan pencarian Hyun Joon. Baek San tidak mempedulikan omongan Sa Woo dan tetap memerintahkan Sa Woo agar menemukan Hyun Joon terlebih dahulu dan membunuhnya.


Tiba-tiba ada Flash Back dimana Baek San memerintahkan Sa Woo untuk membunuh Hyun Joon. Sa Woo sempat menolak perintah itu, tapi Baek San bilang bahwa dari awal Hyun Joon diterima masuk NSS adalah untuk dijadikan korban. Baek San juga memberikan document tentang masa lalu Hyun Joon kepada Sa Woo, tapi Sa Woo bersihkeras tidak mau membunuh Hyun Joon. Pas Sa Woo mau pergi meninggalkan ruangan, Baek San tiba-tiba menyuruh Sa Woo untuk memanggil Seung Hee karna Seung Heel ah yang akan diperintahkan untuk membunuh Hyun Joon. Jelas saja Sa Woo tahu bahwa Seung Hee tidak mungkin mau melakukan hal itu sehingag dia pun terpaksa menerima perintah itu.

Di Kantor President, sekertarisnya masuk dan bilang bahwa ada telfon dari Baek San. President pun buru-buru mengangkat telfon itu dan bertanya kepada Baek San apakah benar kabar Sung Chul terbunuh? Baek San bilang benar. Baek San juga berbohong kepada President dengan mengatakan bahwa pembunuh Sung Chul adalah orang Korea Utara sendiri. President pun langsung mengabarkan kepada para bawahannya bahwa Korea Selatan tidak ada sangkut pautnya dengan pembunuhan Sung Chul.


Di kamar hotelnya Baek San, Baek San kembali menelfon seseorang dan memerintahkan tangan kanannya itu untuk menghapuskan seluruh data tentang Hyun Joon. Tangan kanan Baek San pun datang ke antor NSS dan langsung menghancurkan data-data yang ada di mejanya Hyun Joon. Jelas aja orang-orang bingung melihat hal itu Sung Hyun datang menghampiri dan bertanya ada apa? Tangan Kanan Baek San pun menyerahkan surat dan bilang bahwa Hyun Joon di curigai berkhianat sehingga data-data tentangnya harus dihapuskan. Tangan Kanan Baek San juga bilang kepada karyawan NSS yang lainnya agar tidak berhubungan dengan Hyun Joon lagi jika tidak mau dicurigai sebagai penghianat juga.

Si Tangan Kanan Baek San juga menghampiri ruang otopsi dan mengambil data-data tentang Hyun Joon yang membuat Hyun Kyu kaget melihat hal itu. Hyun Kyu pun langsung menghampiri Sung Hyun dan bertanya ada apa yang terjadi? Sung Hyun memberitahu bahwa Hyun Joon dicurigai berkhianat dan Perintah untuk mengambil data-data Hyun Joon pun diperintah langsung oleh Baek San. Tiba-tiba Hyun Kyu bilang bahwa Hyun Joon nasibnya sangat malang karna telah di adu domba. Sung Hyun ga ngerti apa yang dimaksud oleh Hyun Kyu sehingga Hyun Kyu pun menceritakan bahwa dahulu juga ada 2 pejabat di NSS yang di curigai penghianat dan tiba-tiab menghilang di tengah jalan tanpa kabar apapun. Lalu Hyun Kyu juga bilang bahwa kemungkinan besar mereka tidak akan pernah bertemu dengan Hyun Joon lagi.


Seung Hee sedang di dalam taxi dan tiba-tiba dia mendapatkan sms yang memberitahukan dirinya bahwa Hyun Joon dicurigai menjadi penghianat. Jelas aja Seung Hee kaget mendengar itu dan buru-buru menelfon Tae Sung. Tae Sung hanya memberitahu bahwa keadaan di NSS sedang kacau karna masalah Hyun Joon yang dicurigai berkhianat. Seung Hee meminta bantuan Tae Sung untuk mencari keberadaan Hyun Joon dan Sa Woo tapi Tae Sung menolak dengan bilang bahwa dia tidak mau kena masalah. Akhirnya Seung Hee menelfon salah seorang temannya yang juga bekerja di NSS untuk mencari data Hyun Joon tapi sayangnya data-data Hyun Joon sudah di blokir dan di bakar.


Sementara itu Hyun Joon masih terus bengong sambil memikirkan kejadian dimana Sa Woo bersiap menembak dirinya sambil meminta maaf terlebih dahulu karna dia melakukan hal tersebut karna perintah.

Sa Woo berjalan di Loby hotel dan bertemu dengan Seung Hee. Dia pun akhirnya mengajak Seung Hee keluar untuk membicarakan tentang Hyun Joon. Seung Hee terlihat tidak percaya akan yang dikatakan oleh Sa Woo dan ingin bertemu dengan Hyun Joon secara langsung. Namun Sa Woo memberitahu Seung Hee kalau sekarang banyak orang yang sedang mengejar-ngejar Hyun Joon. Seung Hee terlihat sedih sehingga Sa Woo pun memeluknya.


Semalaman Hyun Joon ada di ruangan tempat dia bersembunyi dan terus menahan rasa sakit. Dia kembali mengingat tentang Seung Hee dan itu membuatnya tertidur. Ke-esokan paginya ada seorang cleaning service yang melihat Hyun Joon berdarah dan mencoba memanggilkan ambulance.

Justru karna cleaning service itu memanggil ambulance jadinya keberadaan Hyun Joon terdeteksi oleh Pihak Korea Utara dan juga Hungaria yang langsung mendatangkan pasukan untuk membunuh Hyun Joon. Sementara itu Sa Woo dan juga Seung Hee melihat dari arah jauh. Sadu demi satu pasukan dari Korea Utara dan Hungaria tewas terbunuh ditembaki oleh Hyun Joon. Dan yang terakhir akhirnya Hyun Joon langsung berhadapan dengan Chul Young sementara Sun Hwa menjadi sniper dari arah bawah.


Ketika saling berhadapan ternyata peluru di senjata Hyun Joon dan Chul Young habis sehingga mereka pun berantem tanpa senjata. Chul Young lebih unggul dari pada Hyun Joon dan berhasil membuat Hyun Joon jatuh dari lantai 2 ke lantai 1 yang langsung ditembaki oleh Sun Hwa. Seung Hee emlihat ada seorang pasukan dari Hungaria yang amu menembak Hyun Joon sehingga dia pun menembak orang itu duluan yang langsung di tarik mundur oleh Sa Woo karna berbahaya. Sementara itu ada laporan bahwa helicopter telah datang dan siap menembak Hyun Joon.

Hyun Joon terus berjalan menghindar dari para musuhnya. Dia menyempatkan untuk beristirahat sebentar di lorong kereta api. Namun tiba-tiba dia mendengar ada suara helicopter sehingga dia pun menghindar. Si Helicopter itu menembaki dia dari udara dan juga menembakan rudal yang membut Hyun Joon terpental cukup jauh.


Tim Korea Utara mulai mendatangi lokasi dimana Hyun Joon terpental karna ada kabar yang bilang bahwa Hyun Joon telah ditangkap. Namun ternyata Hyun Joon berhasil kabur. Seung Hee melihathal itu dan langsung pergi ke daerah barat bersama Sa Woo karna kemungkinan besar Hyun Joon kabur kedaerah itu. Ternyata yang berfikiran seperti itu bukan hanya Seung Hee tapi Chul Young juga. Sehingga mereka semua pun langsung pergi ke daerah Barat untuk menemukan Hyun Joon.

Pihak Korea Utara dan Hungaria langsung memblokir jalan. Hyun Joon menemukan sebuah truk dan langsung mengendarai truk itu. Dari kaca spion Hyun Joon dapat melihat bahwa ada helicopter yang seadng mengikutinya dari belakang sehingag dia pun membuat rencana dengan melepaskan ikat pinggangnya dan mengikatkannya di stir mobil. Ketika truk itu sedang melaju cepat, Hyun Joon tidak menyadari bahwa dia baru saja berpapasan dengan Seung Hee. Seung tentu saja mengetahui bahwa yang menjalankan truk itu adalah Hyun Joon.


Helicopter lagi-lagi menembakan rudal ke arah truk itu. Sementara Pihak Korea Utara dan Hungaria tengah siap-siap mengambil posisi menembak. Ketika melihat ada truk yang datang, semuanya pun langsung menembali truk itu sampai-sampai truk itu bannya kempes. Ketika Chul Young membuka pintu kemudi, dia kaget karna di dalam mobil tidak ada siapa-siapa. Seung Hee lagi-lagi melihat hal itu dan langsung pergi meninggalkan lokasi bersama Sa Woo.

Di kamar hotelnya, Seung Hee mencoba mencari data tentang Hyun Joon namun tidak keluar data yang dia cari. Tiba-tiba ada yang nge-bel dan ternyata itu Sa Woo yang bilang bahwa sangat sulit bagi Hyun Joon untuk bisa bebas dari Hungaria karna banyak pihak yang memblokir jalan. Seung Hee terlihat kaget mendengar hal itu. Sa Woo pun berpamitan pergi dari kamar Seung Hee.


Nah pihak Korea Utara sedang melakuakan rapat. Chul Young mendapat telfon dari atasannya dan setelah telfon itu berakhir dia meminta kepada para pasukannya untuk meninggalkan dia. Ketika Sun Hwa mau pergi, Chul Young melarangnya dan bilang kepada Sun Hwa bahwa Sun Hwa harus berhasil menangkap laki-laki itu jika Sun Hwa masih mau bekerja sama dengan dirinya.

Baek San mendapatkan telfon yang ternyata itu telfon dari Hyun Joon. Hyun Joon kesal dengan yang dilakukan oleh Baek San. Baek San bilang bahwa sudah takdir Hyun Joon seperti itu. Hyun Joon tambah kesal dan bilang bahwa suatu saat nanti dia akan datang kepada Baek San dan membalas Baek San karna telah mempermainkan takdirnya. Baek San terlihat tenang dan bilang bahwa Seung Hee masih berada di Budapest dan mungkin takdir Seung Hee akan berakhir sama dengan Hyun Joon. Hyun Joon langsung menutup telfon.


Seung Hee dan Sa Woo turun dari mobil dan berjalan di basement. Tiba-tiab di belakang mereka ada Hyun Joon yang mengangkat pistol ke arah Sa Woo. Ketika Sa Woo mau mengambil senjatanya, Hyun Joon langsung menembak Sa Woo membuat Sa Woo terjatuh. Katika Sa Woo mencoba berdiri, lagi-lagi Hyun Joon menembak Sa Woo. Seung Hee yang melihat itu jelas kaget. Sa Woo tidak tinggal diam, dia mengambil senjatanya dan menembak Hyun Joon dan membuat Hyun Joon jatuh. Seung Hee kaget dan terbangun dari mimpinya.

Seung Hee tiba-tiab menyadari bahwa dibelakangnya ada seseorang sehingga dia mengambil senjata dari bawah bantalnya dan langsung mengarahkan senjata itu kepada seseorang yang duduk di kursi dekat tempat tidurnya. Seung Hee menyalakan lampu dan langsung kaget karna yang duduk di kursi itu adalah Hyun Joon. Dia pun langsung memeluk Hyun Joon karna kangen.


Seung Hee menjelaskan kepada Hyun Joon bahwa kasus kematian Sung Chul tidak ada hubungannya dengan mereka karna sebenarnya itu konflik antara Negara Utara. Namun Hyun Joon memberi tahu bahwa sebenarnya dia lah yang membunuh Sung Chul karna mendapatkan perintah dari NSS. Hyun Joon juga bilang bahwa Sa Woo berencana membunuhnya. Seung hee justru bilang bahwa Sa Woo membantu dia mencari Hyun Joon dan mereka bertiga dapat keluar dari Hungaria jika saling bekerja sama. Tapi Hyun Joon malah bilang bahwa dia tidak mungkin melibatkan Seung Hee dan Sa Woo karna dia tidak mau mereka ikut terlibat dalam masalah ini. Seung Hee malah bersikeras bahwa dia akan membantu Hyun Joon keluar dari Hungaria dengan selamat.

Keesokan paginya Seung Hee dan juga Hyun Joon keluar dari hotel dengan menggunakan tipi agar wajah mereka tertutup. Ketika mereka berhasil keluar dari hotel, mereka tidak menyadari bahwa Sa Woo berada di luar hotel juga sambil melihat HPnya yang mendeteksi keberadaan Seung Hee. Dia kaget begitu meliha Seung Hee pergi keluar hotel bersama seorang laki-laki yang ternyata Hyun Joon.


Di pihak Korea Utara sedang melakukan rapat. Chul Young bilang bahwa jika mereka tidak berhasil mendapatkan pembunuh Sung Chul maka itu akan memberikan noda pada departemen keamanan. Tiba-tiba ada telfon masuk ke HP-nya Chul Young yang member tahu bahwa Keberadaan Hyun Joon telah terdeteksi. Chul Young pun memerintahkan pasukannya agar segera menangkap Hyun Joon.

Hyun Joon dan Seung Hee sampai di stasiun kereta. Hyun Joon bialng ke Seung Hee agar menunggu di dalam mobil sementara dia akan membeli tiket kereta. Hyun Joon pun masuk ke dalam sambil terus mencoba menutupi wajahnya. Sementara itu pihak Korea Utara sudah sampai di stasiun dan siap menangkap Hyun Joon. Hyun Joon yang telah selesai membeli tiket kaget begitu melihat ada Sun Hwa dan pihak korea Utara di daerah Stasiun. Hyun Joon masuk ke sebuah ruangan dan keluar dari ruangan itu sambil menyamar menggunakan topi dan juag membawa barang. Ketiak dia hampir berhasil keluar dari stasiun, dia berpapasan dengan Chul Young. Chul Young menyadari bahwa yang berpapasan dengannya itu Hyun Joon sehingga dia langsung mengarakan senjatanya itu ke Hyun Joon. Hyun Joon menarik seorang agen yang berada di sebelah CHUL Young untuk di jadikan Sandra. Polisi Hungaria datang dan memerintahkan Pihak Korea Utara untuk menjatuhakn senjata, Chul Youn bilang bahwa dirinya adalah Diplomat dan sedang mengejar penjahat. Hyun Joon pun akhirnya berhasil kabur dari situ.


Hyun Joon kabur dari pintu belakang yang langung disusul oleh pihak Korea Utara. Hyun Joon terus berlari ke arah mobil terparkir sementara itu Seung Hee sedang mendapatkan telfon dari seseorang. Ketika Hyun Joon semakin dekat dengan mobil, tiba-tiba mobil meledak dan itu membuat Hyun Joon kaget karna dia menyangka bahwa Seung Hee ada didalam mobil.

Sun Hwa melihat Hyun Joon sedang bengong sehingag dia memanfaatkan hal itu dengan menembak lengan Hyun Joon. Hyun Joon masih terbawa suasana ketiak melihat mobilnay meledak sehingga dia tidak melakukan perlawanan dan hanya pergi bersembunyi di balik mobil lainnya. Tiba-tiab terlintas kenangan-kenangan yang dia lalui bersama dengan Seung hee. Pihak Korea Utar aterus menembaki dia dari jauh. Hyun Joon pun mulai tersadar dan membalas nembak pihak Korea Utara dan langsung memberhentikan sebuah mobil dan merampasnya. Chul Young dan juga Sin Hwa pun memberhentikan mobil dan merampasnya dan mengikuti Hyun Joon dari belakang. Sementara itu Sa Woo memperhatikan itu dari arah mobilnya.

Hyun Joon mengendarai mobilnay di tengah jalan Hungaria sedangkan dari belakang Sun Hwa dan Chul young dan beberapa agen Korea Utara mengejarnya dari arah belakang. Hyun Joon berhasil membuat mobil para agen Korea Utara yang lainnya menabrak pohon sehingga tidak bisa mengejar lagi. Sementara itu Chul Young masih terus mengikuti mobil Hyun Joon dari belakang. Chul Young berusaha untuk menghadang mobil Hyun Joon tapi justru mobil Chul Young malah ditabrak dan terseret oleh mobilnya Hyun Joon. Sempat terjadi baku tembak tapi akhirnya Hyun Joon berhasil lolos karena Mobilnya Chul Young terguling dan membuat Chul Young dan Sun Hwa terluka.

Hyun Joon terus mengendarai mobilnya itu ke bandara dimana dahulu dia pernah membawa Seung Ryong kesana. Dia memberhentikan sebuah pesawat mini yang akan lepas landas dan memerintahkan agar si pilotnya turun. Dia pun langsung mengendarai pesawat itu. Tiba-tiba ada Sa Woo yang mengendarai mobilnya datang dan meminta kepada Hyun Joon agae menepikan pesawatnya. Hyun Joon menolaknya dan itu membuah Sa Woo nekat menaikan kecepatakn dan menghadang pesawat. Hyun Joon pun akhirnya memberhentikan pesawatnya. Tapi tiba-tiba yang membuat Hyun Joon kaget adalah Sa Woo keluar dari mobil dan mengeluarkan Sniper yang diarah ke arahnya. Dalam hati Sa Woo tidak rela melakukan hal itu namun dia harus melakukan hal itu. Hyun Joon pun mulai menyalakan kembali pesawatnya dan mulai menerbangkan pesawatnya sementara Sa Woo membidik Hyun Joon dari arah bawah.

0 comments:

Post a Comment

Jangan jadi Silent Readers ya :-)

zoladiaries.blogspot.com
-
 

Blog Template by