Monday, October 4, 2010

Sinopsis My Girlfriend is a Gumiho Episode 16

Mi Ho berkata "Aku tak bisa menghentikannya." Dae Woong sangat kaget dan bertanya, "Jadi...kau akan tetap mati?" Mi Ho menjawab "Ya aku akan tetap menghilang." Dae Woong masih tidak bisa menerima hal ini dan bertanya kembali, "Kematian ini... tidak bisa dihentikan?" Mi Ho menjawab, "Kematian ini tidak bisa aku hentikan. Keinginanku untuk menjadi manusia... Aku tidak bisa."



Dong Joo sedang menatap jam pasir dan dia berkata, "Ini semua belum berakhir. Kematian ini... Aku mohon untuk berhenti." (Dong Joo ini sebenernya gak jahat ko, dia hanya ingin Mi Ho tetap hidup. Nah yang bikin Dong Joo kelihatan jahat ini karna Dong Joo berusaha memisahkan Mi Ho dan Dae Woong karna dia ini mencintai Mi Ho juga.)



Mi Ho berkata, "Sekarang... Padamu.... Aku tidak akan bisa bersamamu hingga menit terakhir. Aku tak akan memintamu untuk bersamaku hingga menit terakhir. Aku akan tetap tinggal dengan Dong Joo hingga menit terakhir hidupku. " Dae Woong marah mendengar itu dan berkata, "Caraku meninggalkanmu itu.... Mengapa aku meninggalkanmu..." Mi Ho langsung memotong ucapan Dae Woong dan bilang, "Ini bukan karena aku tidak ingin menjadi manusia... Meskipun aku telah berpisah darimu tapi keinginanku untuk menjadi manusia selalu ada. Jika aku terus bersamamu maka aku akan hanya menjadi bebanmu yang terus mengikutimu. Kamu telah memberikan setengah dari hidupmu untukku. Aku mungkin telah bergantung padamu hingga meminta setengah hidupmu seperti Monster."

Dae Woong berkata, "Jika ini mungkin maka lakukanlah. Ambilah setengah hidupku kembali!" Dae Woong menarik tangan Mi Ho dan meletakannya di dada. Mi Ho ragu dan menjawab, "Membunuhmu dan aku akan hidup? Jika aku melakukan ini maka aku akan membunuhmu seperti Monster. Aku hanya ingin meninggalkan kenangan baik untukmu tanpa rasa sakit hati. Aku akan sepenuhnya menghilang dari hatimu. Aku akan pergi ke Dong Joo, jadi aku minta kau membiarkan aku pergi."

Dae Woong menahan tangan Mi Ho dan berkata, "Tidak! Aku tidak akan membiarkan kamu pergi! Kamu bukanlah Monster, kamu ini Gumiho yaitu Siluman Rubah berekor 9! Kamu adalah Gumiho yang memakan hati manusia dan aku dapat menjadi manusia itu. Jadi jika tidak ada jalan lagi... Ambilah dalam tubuhku. Aku mengatakan padamu untuk mengambilnya!" Mi ho diam sejenak lalu berkomentar, "Dari sudut pandang Gumiho, kau adalah manusia bodoh!" Mi Ho mundur beberapa langkah menjauhi Dae Woong dan berkata, "Baiklah... Jika kau meninginkannya maka aku akan datang dan mengambilnya. Tunggu saja dan kau akan mati!" Mi Ho langsung berlari pergi.



Dong Joo sedang menunggu Mi Ho dan dia senang karna Mi Ho kembali, "Kau kembali... Baru saja aku memikirkan bagaimana jika kau tidak kembali." Mi Ho duduk di sofa dan berkata, "Ada sesuatu yang aku ingin tanyakan padamu Dong Joo." Dong Joo tiba-tiba ingat Gil Dal yang dulu menghampiri Dong Joo dan meminta Dong Joo untuk membunuhnya. Dong Joo bertanya pada Mi Ho, "Apa? Apakah ini sebuah permohonan?" Mi Ho menjawab, "Maafkan aku Dong Joo." Dong Joo kembali ingat Gil Dal yang pada saat itu juga meminta maaf padanya. Dong Joo berkata pada Mi Ho, "Aku tidak ingin mendengar kata-kata itu. Aku mohon agar kau tidak menghilang. Hentikanlah keinginanmu itu."

Mi Ho menjawab, "Aku tidak bisa menghentikan keinginanku. Ataupun hidup sebagai setengah manusia sepertimu Dong Joo. Setelah aku tidak memiliki senergi manusia, satu-satunya yang aku inginkan adalah menjadi manusia." Dong Joo merasa lega dan berkata, "Kau masih memiliki satu nyawa Gumiho dan kau masih memiliki Mutiara dalam tubuhmu." Mi Ho berkata, "Tidak itu sudah menghilang. Aku tidak menyimpan itu di dalam tubuhku lagi." Dong Joo terlihat bingung dan bertanya, "Apa maksudmu?" Mi Ho mengeluarkan sesuatu dari balik tubuhnya dan yang dia keluarkan adalah botol yang menyimpan Mutiaranya.

Dong Joo kaget melihatnya dan bertanya, "Mutiara itu... Kamu sudah mengeluarkannya? Sejak kapan?" Mi Ho menganggukan kepala dan menjawab, "Sejak Dae Woong pergi. Ini adalah separuh hidup Dae Woong. Aku tidak bisa manjadi manusia dan aku tidak bisa tetap tinggal di dunia ini. Ini tidak boleh terluka." Dong Joo sangat kaget dan bertanya, "Sejak awal... Sejak kamu datang ke rumah ini... Kamu sudah menyerah?" Mi Ho menjawab, "Ini adalah yang dapat kulakukan untuk Dae Woong. Ini tolong kamu berikan kembali pada Dae Woong." Dong Joo masih tidak percaya dan berkata, "Kamu tidak bisa memberikan ini pada Cha Dae Woong! Ini adalah satu-satunya cara untuk menyelamatkan nyawamu."

Mi Ho bilang, "Tidak ada kemungkinan lagi! Jadi... Dong Joo aku mohon lepaskan aku dan bantu aku dengan apa yang aku inginkan. Tolong jangan biarkan dia menolaknya dan lakukanlah ini semua demi aku. Kumohon berbohonglah."



Dong Joo pergi ke ruang bawah tanah dan melihat Mutiara Mi Ho yang ada di dalam botol dan dia berkata, "Hmm berbohong...." (Suka banget soundtrack yang di bawain Noo Min Woo deh :")



Dong Joo mendatangi Dae Woong di atap sebuah gedung. Dae Woong berkata, "Aku pikir Mi Ho yang akan datang tapi ternyata kau yang menggantikannya." Dong Joo terlihat cuek dan bilang, "Demi dia ini adalah permintaanku. Di Mutiara ini ada setengah kehidupanmu... Aku mohon kau mengisinya kembali dan memberikan setengah hidupmu untuk Mutiara ini. Pada saat terakhir... Mutiara itu dapat mengumpulkan semua energimu."

Dae Woong menerima botol Mutiara itu dan berkata, "Aku mati...Apakah kau akan melakukan itu?" Dong Joo menjawab pertanyaan Dae Woong itu dengan menganggukan kepalanya. Dae Woong lalu bertanya kembali, "Jika kulakukan ini... Apakah Mi Ho pasti akan hdup?" Dong Joo menjawab, "Benar. Mungkin dia akan menjadi manusia. Cobalah untuk mengerti karena kau manusia. Jika kau tidak bisa melakukannya..." Belum selesai DongJoo menyelesaikan kalimatnya tapi Dae Woong langsung meminum semua isi botol Mutiara itu dan Dong Joo menatapnya kaget. Dae Woong berkata, "Jagalah Mi Ho. Dan setelah 100 hari maka datanglah kemari sendirian! Ambilah mutiaranya kembali dan berikan pada Mi Ho. Ini artinya aku percaya bahwa kau bisa menjaganyadengan baik." Dae Woong langsung pergi meninggalkan Dong Joo yang masih kaget.



Setelah Dae Woong pergi, Mi Ho muncul dan menatap kepergian Dae Woong. Dong Joo berkata, "Dia... Dia tidak merasa ragu-ragu bahkan dia tidak menolaknya." Mi Ho bertanya pada Dong Joo, "Kau tadi bilang bahwa perasaanku padanya hanya sebuah fantasi saja? Kau salah. Ini benar-benar nyata." Dong Joo berkomentar,"Benarkah? Yeah kau benar..." Mi Ho berkata, "Dae Woong memang seperti itu jadi bagaimana mungkin aku bersamanya. Aku bahkan tidak pernah berharap banyak seperti ini dan aku sekarang merasa sangat baik-baik saja. Dong Joo... mari kita pergi ke tempat yang jauh dan tidak pernah kembali lagi. Berjanjilah padaku... Meski setelah aku menghilang dan Dae Woong masih ada di dunia ini, aku mohon kau jangan pernah menunjukan dirimu di depan Dae Woong." Dong Joo hanya diam saja.



Dae Woong sedang ada di lokasi shooting dan mempelajari scenario. Byung Soo menghampirinya dan bertanya, "Kau tidak terlihat baik. Ini adalah adegan yang sangat penting, Apakah kau bisa melakukannya dengan baik?" Dae Woong menjawab, "Ya. Ah, setelah adegan ini, aku sudah menyelesaikan semua bagianku dalam film ini kan?" Byung Soo mengangguk. Dae Woong berkomentar, "Ini melegakan. Paling tidak aku sudah menyelesaikan film ini." Byung Soo berkata, "Ya benar. Lupakan yang lainnya dan lakukanlah adegan ini dengan baik. Jika kau melakukan adegan ini dengan baik maka ini akan menjadi sebuah kesuksesan."

Byung Soo bertanya, "Kamu memiliki banyak dialog panjang. Apakah kamu bisa mengingatnya?" Dae Woong menjawab, "Ya aku mengingatnya..." Dae Woong membaca skenario itu lalu mengingat bahwa dulu dia pernah berlatih dialog skenario terakhir itu dengan Mi Ho...



Mi Ho sedang menatap cincinnya dan dia menangis saat memeluk cincin itu. Dae Woong berada di ruang rias dan dia berkata, "Ini melegakan... Aku tidak bisa bersamanya dan aku tidak bisa menjaganya dengan baik. Tetapi aku dapat melihatnya dengan baik." Dae Woong berusaha menghapus air matanya dan terdiam lama di ruang rias. Saat Dae Woong melihat ke pintu, ternyata di dekat pintu ada Dong Joo.



Mi Ho menunggu Dong Joo di bandara dan saat Dong Joo datang, Mi Ho berkata, "Kau terlambat. Sudah hampir tiba watunya, ayo berangkat." Dong Joo tiba-tiba bertanya, "Apakah ini benar jalan yang ingin kau tempuh?" Mi Ho menjawab, "Ya ini yang ingin kulakukan." Dong Joo berkata, "Sebelumnya, aku berfikir bahwa cinta adalah melakukan sesuatu yang diinginkan oleh orang itu. Aku melakukannya dan menyelesaikannya dalam seribu tahun. Aku berusaha untuk tidak melakukan hal yang sama lagi, Tapi... Tapi kali ini sekali lagi tidak ada yang dapat kulakukan. Selain melakukan apa yang kau minta aku lakukan, Aku akan melakukan apapun yang hatimu benar-benar inginkan. Aku hanya dapat melindungimu hingga disini saja."

Dong Joo berjalan menghampiri Mi Ho dan menyentuh wajah Mi Ho, "Aku... Bukanlah orang yang dapat mati untukmu. Oleh karena ini aku akan melakukan apapun yang aku bisa. Aku sudah memberitahu Cha Dae Woong bahwa semua ini adalah kebohongan." Mi Ho kaget mendengarnya.



Dae Woong berada di ruang rias dan dia berkata, "Ini kebohongan? Meskipun aku memutuskan untuk mati demimu, tapi... tidak ada jalan lain agar kau tetap hidup?" Dae Woong langsung bangkit dari duduknya dan berlari pergi.



Di bandara. Mi Ho bertanya, "Kenapa kau selalu memberitahu Dae Woong apa yang ingin aku rahasiakan darinya? Kenapa?" Dong Joo menjawab, "Karena tidak ada hal yang lain dapat kulakukan untukmu. Aku adalah orang yang selalu menertawakan cinta fantasimu itu, tapi sekarang aku sadar bahwa cintamu memang nyata." Mi Ho bertanya, "Kamu percaya bahwa ini nyata?" Dong Joo menjawab, "Aku tidak dapat melakukan lagi bahwa ini adalah sebuah kebohongan. Aku sudah memberitahu hal ini pada Dae Woong. Aku tidak dapat menghentikanmu dari kematian, hingga aku memberinya luka. Aku tidak dapat menyembunyikannya lagi, jadi kamu dapat berhenti sekarang ini." Mi Ho bekomentar, "Dong Joo... Kau begitu kejam, jahat. Meskipun kamu adalah orang yang jahat... Terima kasih."

Dong Joo menghapus air mata Mi Ho dan berkata, "Satu-satunya orang yang akan pergi adalah aku. Kamu harus tetap disini bersamanya. Orang yang akan bersamamu hingga akhir adalah... Itu dia orangnya." Mi Ho dan Dong Joo melihat ke arah pintu masuk bandara dan terlihat Dae Woong yang berlari masuk. Dong Joo berkata, "Pergilah padanya." Mi Ho matanya berkaca-kaca dan langsung berlari menuju Dae Woong. Dong Joo membalikan badannya dan pergi...



Mi Ho menghampiri Dae Woong dan Dae Woong berkata, "Kamu ini adalah Gumiho yang bodoh! Setelah kau membuatku gila dengan memberikan energi dan jiwaku untukmu... Membuat hatiku seperti di cabik. Kau benar-benar Gumiho yang menyeramkan." Mi Ho berkata, "Maafkan aku. Bisakah aku tetap disisimu walaupun aku seram dan ini sangat berat?" Dae Woong menjawabnya dengan langsung memeluk Mi Ho. (Omoooo Cute ^^)



Di kuil, Kakek Biksu menjelaskan pada tamu yang datang bahwa sebelumnya di dalam lukisan itu ada gambar seekor rubah yang merupakan jelmaan Gumiho. Gumiho itu dalam proses menjadi manusia namun karna banyak rumor yang beredar bahwa Gumiho itu memakan hati laki-laki maka tidak ada yang mau menikahinya sehingga di kutuk kedalam lukisan itu namun tiba-tiba saja gambar rubah itu menghilang. Seorangtamu wanita bertanya, "Apakah menurutmu Gumiho itu menghilang karna sudah menemukan pasangannya?" Kakek Biksu menjawab, "Sebenarnya dulu Nenek Sam Sin berjanji kepada Gumiho, Jika Gumiho menikah maka Gumiho akan menjadi manusia. Tapi jika ada suami maka Gumiho itu akan memakan hatinya. Ya setara dengan mengorbankan diri untuknya. Apakah kau pikir dia akan menemukan seseorang yang mau menjadi suaminya?"

Si tamu wanita berkata, "Jika dia menemukan suami yang mau mengorbankan nyawanya demi Gumiho.... Apakah Nenek Sam sin akan menepati janjinya?" Kakek Biksu menjawab "Tentu saja. Nenek Sam Sin sudah berjanji dan dia tidak pernah berbohong. Tapi aku merasa tidak yakin..." Tamu wanita itu langsung tertawa. Ada seorang nenek di rombongan tamu yang berkata "Karena ini janji bukankah seharusnya di tepati? Aku merasa bersalah padanya. Baiklah sekarang saatnya menepati janjiku." Nenek itu langsung keluar dari Kuil dan Kakek Biksu berkata "Sebaiknya kita tidak membicarakan Gumiho lagi dan pergi keluar saja untuk berdoa. Ayo pergi."

Tamu wanita itu bertanya, "Apakah Nenek yang tadi itu pengurus di Kuil ini?" Kakek biksu menjawab, "Tidak. Bukankah kalian datang bersama-sama?" Tamu wanita itu menjawab, "Tidak." Kakek Biksu lalu berkata, "ah memang banyak tamu yang datng ke kuil ini. Ayo pergi..." Mereka pun meninggalkan kuil dan anehnya tidak ada gambar Nenek Sam Sin di dalam lukisan itu. (Omo apakah Nenek itu adalah Nenek Sam Sin? )



Dong Joo duduk di dalah satu kursi di bandara dan dia memikirkan kata-kata terakhir dari Gil Dal yaitu kata "Maafkan aku" dan kata-kata terakhir Mi Ho yaitu kata "Terima Kasih." Lalu Nenek yang di kuil itu melewati Dong Joo dan tersandung sehingga Dong Joo membantunya dan mempersilahkan Nenek duduk. Nenek mengucapkan Terima kasih lalu bertanya, "Menurutmu.... Mana yang lebih baik, kata 'Maafkan aku' atau 'Terima kasih'?" Dong Joo terdiam sesaat lalu menjawab, "Aku rasa Terima Kasih lebih membantu." Nenek itu tersenyum dan berkata, "Benar... dan kau akan merasa lebih baik." Dong Joo ikut tersenyum.



Mi Ho dan Dae Woong bergandengan tangan bersama dan mereka melihat pasangan Kakek-Nenek yang sedang berjalan bergandengan tangan juga. Dae Woong melihat Mi Ho dan berkata, "Seperti sekarang, kau berada disisiku... Ini adalah hal yang paling membahagiakan dalam hidupku." Mi Ho membalas dengan berkata, "Seperti sekarang, kau berada di sisiku... Ini adalah hal yang membuatku bahagia." Dae Woong tersenyum lalu menggenggam tangan Mi Ho lebih erat dan berjalan pergi.



Mereka pergi ke rumah sekolah aksi kembali. Mi Ho memotong-motong sayuran dan Dae Woong memuji Mi Ho yang bisa menggunakan pisau dengan baik. Mi Ho memasak makanan untuk hari ini dan dia menyuapi Dae Woong yang memuji hasil masakan Mi Ho. Dae Woong ingin menyuapi Mi Ho kimchi namun Mi Ho tidak mau karna tidak suka Kimchi. Dae Woong bilang bahwa orang Korea itu harus suka Kimchi. Mi Ho berkata, "Jika aku memakan itu maka kau harus menciumku di pipi?" Dae Woong tersenyum dan bilang, "Apa-apaan ini... Kau mencoba bermain-main dengan makanan? Baiklah aku akan melakukannya tapi disini..." Dae Woong menunjuk bibirnya. Mi Ho terlihat gembira dan langsung bilang, "Baiklah aku akan makan ini... ini... dan ini..."

Setelah makan, mereka melihat-lihat cangkir. Dae Woong bilang bahwa ini lah yang diinginkan oleh Bibinya. Mi Ho tersenyum dan bertanya, "Tapi bukankah ini tidak cocok dengan Dong Hong?" Dae Woong menjawab, "Tenang saja laki-laki itu pasti akan menuruti selera wanita. Aku menyukai seleramu ini." Mi Ho juga berkata, "Ya aku menyukainya juga karna warnanya mirip warna sapi hehehe." Dae Woong ikut tertawa.

Dae Woong berkata, "Haruskah kita juga membeli cangkir seperti ini?" Mi Ho dan Dae Woong saling bersulang lalu terdiam lama. Mi Ho berkata, "Ah sepertinya jangan membeli yang seperti ini karena mudah pecah. Kita beli yang tidak mudah pecah saja ya." Dae Woong tersenyum juga dan berkata, "Ya baiklah kita membeli saja sesuatu yang tidak akan pecah dan hancur."



Hari pernikahan Bibi sudah tiba. Kakek dan Dae Woong berdiri di depan pintu masuk dan menerima banyak sekali ucapan selamat. Byung Soo dan beberapa crew film juga datang dan mengucapkan selamat pada Kakek dan Dae Woong atas Pernikahan Bibi.



Bibi sedang menunggu di ruang rias bersama Mi Ho. Mi Ho menyerahkan buklet bunga pada Bibi namun Bibi menolaknya dan bertanya, "Apakah aku terlihat seperti pengantin yang tua?" Mi Ho tersenyum dan menjawab, "Tidak. Anda terlihat sangat cantik. Fashionista." Bibi tersenyum senang dan berkata, "Haduh hatiku berdetak sangat cepat. Sejak pagi ini aku merasa lemas." Mi Ho melihat minuman botol dan memberikannya pada Bibi. Bibi berterima kasih dan bilang bahwa dia tidak akan makan berat karna akan membuat perutnya merasa tidak nyaman dan nanti akan buang angin di depan banyak orang. Mi Ho lalu bilang, "Tunggulah sebentar, aku akan mengambilkan sesuatu yang akan membantu anda menahan buang air."



Di gedung pernikahan, Dong Hong sangat gugup dan stylenya tetap sama yaitu memakai mantel hitam panjang dan juga memakai kacamata hitam. Dae Woong mencoba menenangkan Dong Hong dan meminta Dong Hong untuk melepaskan mantel dan kacamatanya. Dong Hong bertanya, "Lihatlah mataku dalam-dalam... Apakah aku telihat gugup?" Dae Woong tersenyum dan menjawab, "Ya anda terlihat gugup. Demi bibiku yang akan menikah untuk pertama kalinya, aku mohon anda memegang tangannya dengan baik, Paman." Dong Hong tersenyum dan bilang, "Itu benar ponakanku. Baiklah mari kita satukan kekuatan kita untuk membuat suatu keluarga yang bahagia." Dae Woong tersenyum senang.

Dong Hong akhirnya melepaskan mantel dan kacamatanya lalu berdiri di depan panggung pengantin. Dong Hong berjalan di panggung itu seperti robot karna terlalu gugup dan semua orang langsung bertepuk tangan karna Pengantin Laki-laki sudah datang. Dae Woong lalu berjalan ke samping Pengantin laki-laki karna dia yang menjadi pendamping.



Lalu pengantin Perempuan masuk ke dalam gedung di temani oleh Kakek dan 2 orang pendamping wanita yaitu Mi Ho dan Sun Nyeon. Mi Ho memegang buklet bunga dan tersenyum gembira melihat itu. Dan diam-diam ternyata ada Nenek yang datang dan tersenyum sinis saat melihat Dae Woong dan Mi Ho.



Dong Hong berjalan menghampiri Kakek dan Bibi untuk mengiringi Bibi menuju altar. Tapi Dong Hong membuat kesalahan hingga Bibi terpeleset kedalam pelukannya. Dong Hong berbisik pelan, "Apakah telur kita baik-baik saja?" Bibi menjawab, "Tentu saja telur kita baik-baik saja." Kakek menguping pembicaraan itu dan bertanya, "Apakah ada telur di perutmu?" Dong Hong menjawab takut-takut, "Ya benar." Kakek sangat senang dan berkata, "Ada telur!!!"

Sun Nyeon mendnegar itu dan bertanya heran, "Adikku.... adalah Telur?" Byung Soo yang mendnegar itu juga merasa aneh. Kakek sangat senang dan bilang, "Kalian melakukannya dengan sangat baik." Kakek terharu dan langsung memeluk Dong Hong. Kakek berteriak gembira, "HORE!!!" Semua tamu yang lain pun langsung bertepuk tangan dan Byung Soo juga ikut senang. Mi Ho melihat ke Dae Woong dan mereka sama-sama senang.



Acara selanjutnya adalah pengambilan foto keluarga. Dae Woong mengajak Mi Ho ikt bergabung untuk foto namun Mi Ho menolaknya dan berjalan pergi keluar dari gedung pernikahan itu.



Mi Ho melewati ruang pernikahan yang menggunakan pernikahan tradisional. Mi Ho berkata, "500 tahun yang lalu aku menunggu seseorang menikahiku." Dae Woong menghampiri Mi Ho dan bertanya, "Apa yang kau lakukan disini?" Mi Ho kaget dan balas bertanya, "Kau sudah selesai foto keluarganya?"

Dae Woong melihat pengantin pernikahan tradisional dan dia bertanya, " Apakah kau melihat itu?" Mi Ho menjawab, "Ya. Aku hanya ingat masa laluku. Jika dulu aku mendapatkan suami, mungkin aku akan menjadi manusia. Aku selalu menunggu calon suamiku..." Dae Woong berkomentar, "Ada apa? Apakah kau sedih karna tidak menemukan calon suamimu 500 tahun lalu?" Mi Ho menjawab, "Jika aku sudah menemukan suami maka aku tak akan terjebak dalam lukisan. Aku tak bisa kembali dan mungkin aku tidak akan bertemu denganmu. Jadi aku tidak menyesal sama sekali." Dae Woong lalu bertanya, "Bukankah kau pernah bilang ingin melakukan salah satu dari pernikahan tradisional? Ayo ikut aku..."



Dae Woong membawa Mi Ho ke gedung pengantin dan meminta fotografer memotret mereka berdua. Ternyata Dae Woong menempelkan stiker merah bulat pada kedua pipi Mi Ho, seperti pengantin wanita tradisional korea. Fotografer memuji Mi Ho dengan bilang bahwa Mi Ho lebih cantik dari pengantin yang menikah hari ini. Mereka berdua pun langsung tersenyum manis.



Hasil foto sudah jadi dan Mi Ho memasukannya ke dalam album. Mi Ho berkata, "Akhirnya setelah 500 tahun aku menemukan suamiku. Dia sangat keren dan dia sangat sangat sangat sangat menyukaiku. Sehingga dia akan memberikan apapun untukku. Aku menemukan suami yang begitu hebat." Mi Ho menatap foto itu dan dia mulai menangis.

Papan tanggal menunjukan sisa hari Mi Ho adalah 1 hari lagi... Dae Woong diam di kamar mandi dan dia berkata, "Ini hari terakhir Mi Ho.. Jangan membuang-buang waktu dan juga jangan menangis. Bergembiralah. Aku akan menjaganya hingga terakhir." (Sedih TT_TT)

Dae Woong keluar dari kamar mandi dan melihat Mi ho yang sedang menatap album foto. Dae Woong berusaha gembira dan mengahmpiri Mi Ho, "Mi Ho ya, apakah kau ingin kencan hari ini? Apa ada tempat yang kau ingin datangi?" Mi Ho menjawab, "Woong ah, Apakah kau tidak lelah? Kau belum tidur selama selinggu penuh. Kau tidak lelah?" Dae Woong menjawab, "Tenang saja. Aku tidak mengantuk, bahkan aku sudah mencuci mataku." Mi Ho meminta Dae Woong emndekat dan memberikan wajah Dae Woong sedikit pelembab. Mi Ho berkata, "Woong Ah. Kau sangat keren. Ya sangat sangat sangat keren. Woong ah maafkan aku tapi jika kau memang lelah maka peganglah ini dan tetap denganku hingga akhir."



Dae Woong terlihat sedih tapi di tahan, "Benar. Aku bahkan bisa mendapatkan penghargaan dari Guinness World Records. Aku tidak mengantuk sama sekali." Mi Ho bertanya, "Apa itu Guinness?" Dae Woong menjelaskan, "Hmm itu yang terbaik." Mi Ho tersneyum dan bilang, "Woong ah kau adalah yang terbaik untukku seperti Guinness." Dae Woong bertanya, "Sekarang apa yang akan kita lakukan? Pastinya sesuatu yang menyenangkan." Mi Ho lalu menjawab, "Hmm apakah kita harus menonton seperti kencan pertama kita?" Dae Woong setuju dan bilang bahwa Byung Soo memberikan banyak tiket nonton padanya.

Dae Woong mengambil tiket itu dan melihatnya, "Hmm ini tiket untuk besok... Ini minggu depan... Hmm ini juga besok." Mi Ho melihat tiket itu dan bilang, "Akan lebih bagus jika tiket ini untuk hari ini." Dae Woong lalu bilang bahwa menghabiskan wkatu di bioskop itu terlalu boros waktu. Mi Ho setuju dan memberikan saran, "Bagaimana jika kita memberikan salam pada Bibi penjual ayam itu?" Dae Woong pun setuju.

Mi Ho menelfon Bibi penjual ayam namun ternyata bibi itu sedang pergi bersama temannya dan akan kembali besok. Mi Ho menutup telfon dan bilang pada Dae Woong bahwa Bibi penjual ayam baru bisa di temui besok hari. Mereka pun mulai kebingungan apa yang harus di lakukan untuk hari ini. Dae Woong mengusulkan untuk pergi ke rumah Kakek. Mi Ho bilang bahwa Pasangan Bibi dan Dong sedang berlibur dan kembali besok, Kakek juga sedang menginap di rumah temannya dan kembali besok. Dae Woong kebingungan karna memang banyak hal yang tidak bisa di lakukan hari ini. Mi Ho dengan sedih bilang bahwa besok dia sudah tidak akan ada di dunia ini.

Dae Woong menghibur Mi Ho dan bilang bahwa mereka masih bisa pergi keluar dan menghabiskan banyak wkatu bersama hingga hari ini benar-benar selesai. Dae Woong ingat mengenai tempat air mancur yang disukai Mi Ho dan dia mengajak Mi Ho kesana. Mi Ho setuju dan tersenyum senang.



Dae Woong dan Mi Ho datang ke tempat air mancur itu namun ternyata tempat itu sedang di perbaiki dan baru selesai besok hari. Dae Woong menggenggam erat tangan Mi Ho dan bilang bahwa mereka tidak bisa menunggu hingga besok jadi harus melakukannya sekarang. Mi Ho tersenyum dan bilang bahwa dia baik-baik saja. Dae Woong berjalan menjauh dari Mi Ho dan dia menahan tangisannya. setelah merasa tenang, Dae Woong mengulurkan tangannya dan mengajak Mi Ho pergi ke tempat lain.



Akhirnya mereka bermain petasan saat malam hari. Mi Ho sangat senang dan bilang bahwa petasan itu terlihat seperti air mancur yang indah. Dae Woong ikut tersenyum dan bilang bahwa petasan itu bahkan lebih indah dari air mancur. Mi Ho bilang bahwa dia sangat senang hingga ekornya rasanya mau keluar. Dae Woong lalu menyalakan petasan yang lainnya dan Mi Ho bersandar di bahu Dae Woong.



Mereka berdua duduk di dalam Gor untuk menunggu hingga Mi Ho benar-benar menghilang. Sambil menunggu, mereka saling bercerita. Dae Woong bercerita bahwa dirinya sangat terkejut saat pertama kali melihat ekor Mi Ho. Mi Ho tersenyum dan bilang bhwa dia pertama kali menunjukan dirinya pada Dae Woong di gor ini jadi sebaiknya mereka diam di gor ini saja. Dae Woong tersenyum setuju. Mi Ho lalu bertanya, "Apakah pada awalnya kamu takut padaku?" Dae Woong menjawab jujur, "Ya aku takut padamu. Tapi dari pada merasa ketakutan pada saat itu, sekarang ini... aku merasa ratusan kali lebih ketakutan." Dae Woong terus menggenggam tangan Mi Ho.

Saat bulan sudah mulai muncul, Mi Ho menutup mata Dae Woong dan berkata, "Mulai sekarang seperti ini lah. Anggap saja ini mimpi. Berfikirlah awalnya aku muncul di hdapanmu dan kini aku menghilang. Berfikirlah bahwa semua ini hanya mimpi!" Dae Woong berusaha melepaskan tangan Mi Ho namun Mi Ho tetap menutupnya dan berkata, "Jika kamu menganggap ini hanyalah mimpi... Maka saat kau bangun, kau tidak akan merasa sakit. Lupakan semua ketakutanmu dan anggap ini adalah mimpi terbaikmu."

Mi Ho mencium Dae Woong dan ekornya langsung keluar tapi kemudian ekor itu menghilang. Jam pasir milih Dong Joo pun sudah habis waktunya. Mi Ho perlahan melepaskan tangannya dan pergi meninggalkan Dae Woong.




Dae Woong membuka matanya perlahan-lahan dan sudah tidak ada Mi Ho di sekitarnya. Flash back ingatannya tentang Mi Ho pun dimulai dan dia benar-benar merasa sedih, "Bukankah kau bilang saat aku membuka mataku maka aku tidak akan merasa sedih? Tapi Aku... Rasanya sangat sakit." Dae Woong pun menangis semalaman.

Paginya.... Dae Woong terbangun dan dia bertanya, "Mi Ho... Mi Ho... Apakah dia sudah menghilang? Meninggalkan aku sendiri disini seperti ini? Apakah dia sudah menghilang? Tidak! Saya tidak akan mengijinkan ini terjadi." Dae Woong langsung berlari keluar dan berkata, "Mi Ho... Mungkin kau sekarang sedang menangis tapi kenapa tidak turun hujan? Walaupun kau sedang sedih tapi sekarang aku tidak mengetahui dimana dirimu. Sekarang kau tidak ada lagi disini. Mi Ho tidak disini..."




Dae Woong diam di tengah jalan sambil menatap langit. Dae Woong sadar ada truk yang melaju kencang ke arah dirinya namun dia tidak mempedulikannya hingga dia tertabrak. Dia terjatuh ke jalan dan matanya mengeluarkan air mata. Semua orang langsung mengerumuni Dae Woong. Hujan tba-tiba turun dan Dae Woong berkata, "Dia tidak menghilang... Dia masih ada disini."



Dong Joo sedang mengobrol dengan Nenek di taman dan dia bertanya, "Apakah anda akan mengirim dia kembali?" Nenek menjawab, "9 Ekornya sudah menghilang bahkan mutiaranya kini ada di manusia. Aku tidak dapat mengirimnya kembali." Dong Joo bertanya kembali, "Lalu... Apa yang akan kau lakukan?" Nenek menjawab, "Jika dia menunggunya tanpa menyerah mungkin watu alam semesta tak terkendali akan datang..."




Film karya Dong Hong sudah keluar dan sangat laku besar. Byung Soo dan Sun Nyeon memantau hasil penjualan dari Internet dan ternyata film ini masuk kedalam box office. Byung Soo dengan bangganya bilang bahwa kini Dae Woong menjadi terkenal juga. Banyak pihak yang mewawancarai Dong Hong dan Dae Woong. Dae Woong benar-benar terkenal bahkan masuk menjadi model majalah. Para wanita pun menganggumi Dae Woong yang tampan.



Bibi sudah melahirkan 'telurnya' dan Kakek dengan sangat bangga menunjukan piala penghargaan Dae Woong kepada anak Bibi. Bibi tersenyum senang dan bilang bahwa Dae Woong dulu tidak pernah mendapatkan apa-apa tapi sekarang Dae Woong berhasil mendapatkan penghargaan besar. Kakek dengan sangat bangga bilang bahwa dia sudah menduganya bahwa Dae Woong memang terlahir menjadi binyang terkenal. Bibi bilang bahwa yang membuat semua ini adalah Dong Hong. Kakek menggendong anak bibi dan bilang bahwa ini memang berkat Dong Hong.




Byung Soo dan Sun Nyeon pergi ke toko kosmetik. Sun Nyeon bilang bahwa Dae Woong akan menjadi peran utama dalam film perdana Byung Soo dan itu artinya Dae Woong sudah sangat terkenal dan dapat dipercaya. Byung Soo berkata bahwa dia dan Dae Woong memang sudah akrab sejak lama. Sun Nyeon lalu bertanya, "Byung Soo, apakah kau tidak bisa memberikan satu peran padaku?" Byung Soo menjawab, "Ini adalah film perdanaku... Aku tidak mungkin merusaknya hanya karna pacarku. Sekarang setelah kau bekerja di pekerjaanmu maka jangan menyerah!"

Sun Nyeon marah-marah dan bilang, "Kau tau tidka bahwa menjadi make up artis Hye In itu sangat menyebalkan!! Dia sungguh Kejam. Tapi walaupun begitu... Aku sangat senang berada si sapingnya dan melihat dia yang begitu menderita. Itu benar-benar menyenangkan."



Hye In sedang melakukan pemotretan dengan JEREMYYY (Ya Lee Hong Ki jadi Cameo sebagai Jeremy di drama ini ;) Selesai pemotretan, Sun Nyeon berkata, "Muskipun kau sudah berusaha menarik perhatiannya selama shooting iklan ini, tapi dia tidak terlihat tertarik padamu." Hye In kesal dan menjawab, "Ini pasti berhasil!" Sun Nyeon berkata lagi, "Aku pikir kalian pertama kali bertemu di Pernikahan Ayahku. Sudah berapa lama ini? Apakah tidak ada perkembangan juga? Kau seharusnya melakukan pendekatan duluan padanya." Hye In bilang, "Apa kau gila? Aku melakukan pendekatan duluan?" Sn Nyeon menjawab, "Jika melihat sikapmu ini, kau akan berakhir mengenaskan seperti saat mengejar Dae Woong."

Hye In sangat kesal mendengar kata-kata Sun Nyeon dan Sun Nyeon pun menghindar dengan mengangkat barang-barang Hye In menuju mobil sehingga dia tidak kena marah Hye In.



Hye In melihat Jeremy dan Jeremy juga sedang melihatnya lalu menundukan kepala memberikan salam. Hye In tersenyum dan berkata, "Jika aku tidak melakukannya sekarang maka aku akan kehilangan kesempatan seperti yang terakhir kali? Ah benar..." Hye In mendapatkan ide dan ingat kata-kata Mi Ho makanya dia langsung mempraktekan, "Aku sangat sangat sangat menyukaimu. Ya Mi Ho mengatakan padaku jika aku melakukan ini maka aku bisa mendapatkan pacar. Haruskah aku melakukan ini? membuang jauh harga diriku? Ah tidak! Aku tidak bisa melakukan ini!"

Jeremy memanggil Hye In dan Hye In pun langsung tersenyum manis. Jeremy berkata, "Hye In sshi... Hari ini kau sudah bekerja dengan sangat baik." Jeremy pamit pergi. Hye In tidak mau kehilangan kesempatan makanya dia meyakinkan dirinya dan langsung mengejar Jeremy.



Di ruangan Dong Hong, Byung Soo memperlihatkan skenario untuk film buatannya. Ide cerita ini di berikan oleh Dae Woong dan ceritanya mengenai Manusia yang pacaran dengan hantu. Dae Woong melihat skenario dan berkata, "Ini bagus. Tapi mengapa kau merubah tokoh Gumiho menjadi hantu?" Byung Soo menjawab, "Untuk membuat efek ekor 9 itu memerlukan teknologi tinggi dan efek komputer. Itu membutuhkan biaya yang sangat besar jadi tidak!" Dae Woong hanya tersenyum dan melanjutkan membaca skenario.

Dae Woong bertanya, "Ini... Apakah nanti hantu wanita ini akan memberikan hadiah gantungan HP?" Byung Soo menjawab, "Ya. Gantungan itu berbentuk mutiara yang di dalamnya ada jiwa. Aku akan menggunakan yang seperti ini. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu menyukainya?" Byung Soo menunjukan gambar di komputer dan Dae Woong berkomentar, "Aku memiliki sesuatu yang mirip dengan ini. Sebaiknya kita menggunakan itu saja." Byung Soo setuju.



Di rumah, Dae Woong melihat gantungan HP mutiara yang dulu dia berikan kepada Mi Ho dan dia terdiam memandangi Gantungan Mutiara itu.



Shooting film sudah di mulai. Crew film melapor kepada Byung Soo bahwa siang ini akan ada gerhana matahari. Byung Soo stylenya mirip dengan Dong Hong tanpa mantel dan dia bilang, "Baiklah karna ini akan mempengarahi pencahayaan maka kita tunda saja hingga ini berakhir."



Saat Dae Woong sedang di rias, Dong Joo datang menghampirinya dan mengajak mengobrol. Dong Joo bilang bahwa Dae Woong pasti sangat sibuk karna film awal Dae Woong baru saja di rilis tapi Dae Woong sudah mulai shooting film lain lagi. Dae Woong menjawab, "Ya aku sangat sibuk bahkan tidak memiliki banyak waktu luang." Tiba-tiba ada perempuan yang lewat dan menyapa Dong Joo, "Halo Professor... Ya ampun dia sangat tampan." Tapi crew film langsung datang dan mengusir perempuan itu karna ini adalah lokasi shooting.

Dong Joo berkata, "Kau terkenal sekali." Dae Woong membalas, "Kau juga sanagt terkenal. Jadi sekarang kau menjadi Professor di Universitas ini?" Dong Joo menjawab, "Ya. Dibandingkan menjadi Dokter Hewan yang selalu bergaul dengan hewan, murid-murid ini lebih menarik." Dae Woong berkata, "Kau sekarang ini benar-benar hidup di dunia manusia." Dong Joo menjawab, "Ya aku akan mencobanya. Bagaimana denganmu? Apakah kau masih menunggunya?" Dong Joo menyentuh dadanya dan bilang, "Tentu saja. Aku yakin dia belum menghilang."

Dong Joo melihat langit dan bilang, "Dalam beberapa saat lagi sepertinya akan terjadi gerhana matahari. Sebenarnya bulan dan matahari tidak akan pernah berjumpa. Tapi suatu waktu ketika bulan berjalan mendekati matahari dan mereka menjadi satu, maka ada aturan yang di langgar. dan kita menyebutnya gerhana matahari. Waktu dimana alam semesta tidak terkendali. Dan sesuatu yang tak terduga akan terjadi... Jika kau menunggu sejenak maka kau akan tau." (OMG jangan-jangan Mi Ho akan kembali :-O)



Banyak sekali yang penasaran akan gerhana matahari ini. Dae Woong menuju mobilnya dan dia melihat langit, "Waktu dimana alam semesta tidak terkendali?" Dae Woong membaca skenario di dalam mobil dan HPnya berbunyi. Dae Woong mengambil HP yang ada gantungan HP Mutiara lalu berkata, "Siapa ini? Tunggu... ini bukan HPku... ini Hp Mi Ho. Hallo..."

Dae Woong : "Hallo... Hallo..."
Mi Ho : "Ini aku. Dae Woong ini aku..."
Dae Woong : "Benarkah? Apakah kau benar-benar Mi Ho? Kau dimana?"
Mi Ho : "Aku sedang melihatmu saat ini."

Dae Woong kaget dan langsung berlari keluar mobil dan melihat ke sekitarnya untuk mencari keberadaan Mi Ho namun dia sama sekali tidak menemukannya.

Dae Woong : "Kamu dimana?"
Mi Ho : "Apakah kau mencariku? Aku tidak terlihat.."
Dae Woong : "Kamu dimana?"
Mi Ho : "Aku di dekatmu..."

Dae Woong terus berkeliling mencari keberadaan Mi Ho namun tidak ada. Dae Woong meminta Mi Ho menyebutkan lokasinya namun Mi Ho hanya menjawab bahwa dia ada di dekat Dae Woong. Gerhana Matahari selesai dan telfon Mi Ho pun terputus.

Dong Joo melihat langit dan berkata, "Gerhana matahari sudah berakhir..."



Dae Woong terduduk di tangga taman dan dia bilang, "Apa-apaan ini? Dia tidak akan kembali? Mi Ho... Surga sudah menjadi gila! Bukankah Mi Ho seharusnya kembali padaku! Apakah kau mempermainkanku sekarang? Apa ini?" Dae Woong menangis sedih dan menundukan kepalanya. Lalu ada yang memanggil, "Dae Woong ah!" Dae Woong mengangkat kepalanya dan kaget saat melihat ada Mi Ho di sebrang jalan dan tersenyum padanya. Dae Woong bangkit dari duduknya dan langsung menghampiri Mi Ho.



Mi Ho tersenyum dan berkata, "Dae Woong kau lebih keren. Apakah kau takut? Kau takut kalau aku menghilang bersama bintang?" Dae Woong masih tidak percaya dan bertanya, "Apakah kau asli?" Dae Woong menyentuh pipi Mi Ho dan dia yakin bahwa Mi Ho memang asli. Dae Woong bertanya kembali, "Lalu apakah kau sekarang menjadi hantu?" Mi Ho menjawab, "Aku bukan hantu. Sekarang ini aku...."

Dae Woong langsung memeluk Mi Ho dan berkata, "Aku tidak peduli lagi apakah kau hantu, Gumiho ataupun manusia. Itu tidak masalah untukku. Hanya jika kau bersamaku maka segalanya akan baik-baik saja padaku. Jika kau kembali... itu lah yang terpenting."

Malamnya, Dae Woong dan Mi Ho duduk bersama di teras rumah sekolah aksi. Mi Ho berkata, "Woong Ah, maafkan aku telah membuatmu lama menunggu begitu lama." Dae Woong bilang, "Tidak. Aku pikir aku akan menunggu selama 50 tahun. Mi Ho, terima kasih karna telah datang kembali. Benar-benar terima kasih." Mi Ho bertanya, "Woong Ah apakah kau tidak penasaran apakah aku ini Gumiho atau manusia?" Dae Woong menjawab, "Tidak. aku tidak peduli lagi apapun kamu." Mi Ho tersenyum dan bertanya kembali, "Benarkah? Walaupun aku memiliki ekor 9, kau baik-baik saja?" Dae Woong menjawab, "Tidak apa-apa untukku. Tapi... Aku ingin tau..."



Mi Ho berkata, "Baiklah kalau begitu kita melakukan hoi hoi lalu kita lihat apakah ada ekor yang keluar atau tidak." Dae Woong sangat gugup dan bilang bahwa dia tidak akan terkejut walaupun melihat ekor Mi Ho yang ada 9. Mereka melakukan hoi-hoi dan Dae Woong sangat kaget, "Tidak ada ekor yang keluar? Kau manusia?" Mi Ho kesal dan bilang, " Kau tidak suka jika aku menjadi Gumiho?" Dae Woong menggenggam Mi Ho dan bilang, "Sebenarnya situasiku sedikit rumit karna aku menjadi sangat populer... jadi mungkin akan sedikit susah jika pacarku ini Gumiho."

Mi Ho tiba-tiba berkata, "Lalu bagaimana ini? Kita dalam masalah..." Dae Woong bertanya, "Ada apa?"Mi Ho berbisik, "Sebenarnya aku masih memiliki 1 ekor lagi yang tersisa." Dae Woong sangat kaget, "APA?" Ekor Mi Ho merangkul Dae Woong dari belakang dan Dae Woong berkata, "Pada akhirnya, pacarku ini masih tetap seekor rubah."




THE END

Pst : OMG Happy Ending yaaaay ;) Ah bener-bener rame deh suka suka suka sama drama ini hehehe. Suka sama kepolosan Mi Ho dan juga suka sama sikap Dae Woong. Aaaaaaih bener-bener terharu deh sama endingnya. di tengah drama, Zola pikir bakalan sad ending apalagi setelah Mi Ho pergi tapiiiii ternyata Happy Ending :)

284 comments:

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 284   Newer›   Newest»
Anonymous said...

zoolllaaaaa...
makasi makasi MAKASIIIII banget udah recap ni dramaaaa..
aku sukaaaa banget sama drama ini dan suka banget juga dengan gaya penulisan zolaa..
makasi banget banget banget. xD akhirnya, ni drama finish juga saya baca..hehe

Anonymous said...

waaaaaaah....
senang dgn ending nya ^^
thx kak zola sinopnya :)

_Maya_

Eka Srigunari said...

zooollla cantik....maksih ...aku seneng banget bisa bbaca recapnya...kutunggu recap drama yg lain ya....semangat!!

Anonymous said...

makasih kak zola... :D
akhirny MGIG nya siap jga...
keren bnget y critanya..
tpi syang,jgs ama jung yong hwa nya gak jdi cameo..
tpi gak papa..yg pnting ada lee hong ki..
kak,lanjutin playful kiss y kak..
coz,aq ska juga..
:D

Anonymous said...

maksih yaaa...
bgs bgt.

enNa -JusTone- said...

ahnks alotalotalot ya buat sinopsisnyaaaaaaaaaaaa

niazuramaria said...

zola... di tunggu ya sinopsis drama yang lainnya!!!

rienz said...

hhmmmm....happy...happy...happy...
meski drama ini ceritany rada aneh...tp bener2 nyenengin...
Zola.. Aq suka gaya kamu cerita... kalo dah lama ngikutin blog kamu pasti kerasa bedanya dengan yang lain... jadi km jgn khawatir soal copy-cat itu... mnurutku kamu ttp yg plg keren kok...
Zola...zola...Zola...
Thx... Thx...Thx...
Jgn bosan n tetep semangat yah...
^_^

rhenni dong sun said...

mau dunn ostnya zola...... heheheh......:D

violetkecil said...

thanks recap na..
keren..

Zola said...

@anonim hehe makasih :)

@maya makasih juga ya :)

@eka hehe selamat nunggu hehehe :)

@anonim iya ya sayang banget ya mereka ga jadi cameo padahal aku bayangin kalo Mi Ho bakalan kesel sama Tae Kyung karena nyebelin hehehe :) Iya hehe :)

@anonim hehe makasih :)

@enna hehe sama-sama :)

@nia hehe siap :)

@rienz hehe makasih banyak. makasih juga udah sering mampir ke blog zola ini hehehe :)

@rhenni ada di lirik ko sama bisa di download hehe

@violet sama-sama hehe :)

wikeee said...

top banget!!
makasiiiii zoooollllllllaaaaaaaaaaaa...

masih penasaran banget sama daewong, jadi dia tetep punya bead dari Miho kan??
trus jadinya Dae wong kuat kaya dulu? kan beadnya MIho masih di dae wong..
gimana ceritanya ya??? masih bingung sama misteri yang satu ini...

ada yang tau??? detailnya??
hmm, kayanya kurang ni cuma 16 episode, tp kalo kebanyakan bisa berabe kya sinetron indo ampe ada seasonnya segala,, hehhe

vetronelaadonay said...

pengen nonton dehhh...zola dapet dr mana sih?? up to date banget deh soal korea nih... :)

Zola said...

@wikeee sama-sama :) Memang akhir cerita ini ngegantung. iya mutiaranya Mi Ho masih tetep di Dae Woong ko tapi ya gak tau apakah di kembaliin lagi atau engga hehe soalnya gak di ceritain di film.

@vetronela ini buat sendiri hehe kalo mau nonton di viikii.net aja ya :)

Achyd NamGilsaranghae RainMinozchoahae said...

unpredictable!!!itu kata yg pas buat drama ini...ak kira, mi ho bakal jdi manusia n hidup bahagia ma woong, eh malah tetep jadi gumiho....kocak bgt nih drama...i like ronmance komedi drama like this!!!!

novice said...

thanks y zola bwad semua sinopsisnya.... ^___^
benar" mengharukan...
apakah d dunia nyata ada yg seperti in ??? hhaha.. :D

~__^ vice

Anonymous said...

zola, salam knal, knalkn syaa nila,, saya sering mmbca blog zola,, mksii yaa,udh buat sinopsis film nii,
n slam knal ya

intan said...

my girlfriend is a gumiho tetep the best lah.
nomo nomo nomo chuwa sama drama ini! ;D

tyas said...

makasih ya sinopsisnya...suka banget ma drama ini...pas nonton nangis, pas baca ini juga nangis..huhu...mengharukan sekali tp untung hepi ending :)
gomawo..

Anonymous said...

hai lam kenal.aq echa.aq jg suka suka nonton drama ini, tp syang blm smpe' hbs nontonnya.jd bersyukur banget ad sinopsis ny,thanks ya.blh izin to copy paste gak?? pleassseee..:)

astrid said...

iaaa, aku jg udh nntn..

seruuuuuuu,,
ada lucunya, kocak sedih sm so swiiitnya..
MGIG emang top bgt

Anonymous said...

Ijin Copy y...
soalX belum liat sampe habis filmX...Hehe

Anonymous said...

thx bgt keren bgt endingnya.....Gbu ya smgat trus

jb.miea said...

aku setuju.,.
drama nie mang kren bgt.,.
mpe keinget trussss.,.
keren kren

Anonymous said...

coba ini di buat lanjutannya haha..
ga rela banget nih tamat..haha
(saking serunya ga rela hehe)
udah nonton berkali" g bosen..
mi ho nya lucu banget haha
nomo nomo nomo nomo nomo chuwa haha

Lica_Liku said...

makasih udah buat sinopsis film ni buat entrimuuuuuuuuuu!!
aku penasaran banget ma endingnya! ternyata happy ending, alhamdulillah!!

Anonymous said...

ni film emg kreeennnn abiz...
tp syng ny ak bru nntn ampe ep 11
hikss..
pkok nya tar mlm mw begadang bwt download ni film..!!!

prasongko said...

kata temen q sih awalnya ampe eps 15 aja waktu MIHO menghilang, namun karena banyak fans yang protes mengenai endingnya makanya di tambah episode 16. ya sudah lah yang penting aq muno... muno muno muno muno muno muno dengan drama ini! salam hoi..hoi...

prasongko said...

wah aq liat dramanya 16 episode langsung selama 2 hari heheheeh... nonstop!

Anonymous said...

i love dong joo

Anonymous said...

huwaaa.....
bener" film ini..
meskipun baca lewat sinopsisnya.. tp gg papa..
udah puas...

apa lgi klo udah liat flmnya.. wahh...
gg bisa berkata"..
keren deh pokknya..

Anonymous said...

Zolaaaaaaaaaaaaaa....so sweet....
X)

Anonymous said...

ZOLAA THANKYOU....

film ini keren bgt walaupun khayal tp aku suka banget ceritanya,, dae woong lucu romantis.. mi hoo cantik banget.. gak bosen di tonton terus... kalo aja ada season 2.. ehehehe

EKA MILANI DEWI (dadong) said...

GomaWo EonniE~~~

eonnie,numpang nanya nih..dapat piku-pikunya drama ini darimana? kok bisa lengkap banget?

EKA MILANI DEWI (dadong) said...

gomawo yo~ eonni...

eonni..numpang nanaya nih! dapet piku-pikunya gumiho dari mana?kok bisa sampe lengkap banget? jadi kita biar gak nnton filmnya jadi bisa tau...

hendri said...

minta list lagu-lagunya donk...
thanks

Anonymous said...

minta lagu-lagunya donk

thanks

iq said...

dubirubiruraffa,, ane kesihir ni sama film >gomiho <3
hoi hoi

Anonymous said...

pas miho bilang 'tidak ada hari esok'

anjir, 1 kamar kos mewek2an semua,gak cowok gak cewek pada diem semua,eh ternyata happy ending, keren deh ni drama korea yg the best deh.

padahal gua sendiri bukan penggemar k-drama:D

Anonymous said...

ada sedih nya jga sih..

Anonymous said...

sumpah aku suka banget drama korea yg jalan critanya fairytale kaya gini..

di beberapa episode aku smpet terharu apalagi pas dae woong berbohong demi kebaikan Mi Ho lalu mutusin Mi Ho secara sepihak..

aku suka,,suka.suka..suka..suka banget sama crita ini..hehee :D (#Mi Ho mode on)

agak nonsense c tapi berharap mreka bisa mnjadi real couple in a real world..

Thx Zola.. ^__^

Anonymous said...

wah...happy ending..
I like it..
^^
G pkir bkalan sad ending...^0^hoho..
Thx..

Anonymous said...

Huwaa.. Bagus bangett..
Tp jd keinget naruto krn ekor 9 nya. Hehehe

meta said...

uummmmmmmbbbb terharuuu jadi menitikkan air mata tanpa sadar tapiii ternyata happy ending euyy.....
hehehe (:

Anonymous said...

pengen download....

minta link nya dongg,,,,

mayos said...

Oooooooooooooooooooh
Myyyyyyyyyyyyyy
Goooooooooooooooooood

Thanks banget dejsssssss

Zola Nail said...

yang mau download bisa coba di mehanata.net ya :-)

Anonymous said...

makasihhhhhh buat sinopsinya....

Anonymous said...

kereeen. . . :)
mpe nangis baca na...
T_T

Anonymous said...

suka banget sama drama ini. shin min ah lucu bgt pas mukanya polos bgt. two thumbs up

Anonymous said...

Film yang komplit..ada tertawa, sedih, dan , romantis pokoknya menghibur... Thank untk zola.

Anonymous said...

bagus banget ceritanya.. kadang bikin ngakak,, :D
tpi kadang bikin nagis.. T_T

Anonymous said...

TQ Zolaaa,,,,,, ditunggi sinopsis laennyaa.....

CINTA said...

wow bgus baget.aku baru liat shin min ah sepolos ini dan pipinya lee seung gi tembem amat wowowowowoowwowowowowwwoooooowww

Anonymous said...

makasiiih yaa zolaaa sinopsisnya.. aku suka banget ceritanya.. akhirnya happy ending juga. hehe meskipun agak bingun sama maksud kata2 yang tentang gerhana itu.. :D

Kevin said...

wah gokil banget, seru ceritanya. baru baca sinopsisnya aja aku udah penasaran, gimana nontonnya ya. ga savar pngen nonton :-)

Anonymous said...

Thanx y zola,,,gaya km nyeritainnya pantes bwt d acungin 4 jempol,,,,,

anggie said...

akhrx nie film tamat jgha,,

Anonymous said...

CLOSE ENDING YG MANIS BGT....BAHKAN YG SETUA AQ PUN MASIH SUKA DGN IMAJINASI DRAMA2 KOREA YG MEMANG FREESH BGT..XIE..XIE..YA ZOLA...

Anonymous said...

wuahhhh, kupikir miho gbalik lg:') terharuuuu

Anonymous said...

Zolaaaaaaaaaaaaa,,,,,,

Thanks bgttt sinopsisnya....
Sedihhhh pas Mi Ho nya menghilang...
Tapi seneng happy ending..


^_^

Anonymous said...

ga bs komentar banyak....

hanya bisa nulis....."LIKE THIS"...^^


Tx Zola,,,ijin nge-print ea....^^

Unknown said...

Thx ya, ane baca sinopsis ini dan ane nangis terharu, untung happy ending.
^^

Anonymous said...

aku bukan penyuka film korea...tapi pas diajak liat film ini..komentarku cuma satu...ini drama yg bener2 keren!!!

Anonymous said...

kereeeeeeeeeeeeeeeeen , wkwkkwkw .. ketagihan nii kek nya :P

aisyah said...

ni flemm krenn bangeet
romantisss...
dan bisa bikin aku jadii nnangis.....(T_T)

aisyah said...

ni flemm kren bangett..
romantisss......
dan bisa bikin aku nangisss

fatboy said...

wooow keren banget ceritanya, drama korea emang mantaaaaaap. thanks atas sinopsisnya.

Raty Sajaa said...

zolaa,, thanks yaw sinopsisnya
ahir nya slese jga mbacany,,jd g penasaran lgi dehh,, happy ending trnyta,)
bisa tidur nyenyak mlem ni,,hehe,,
tetep smngad bwt sinopsis drama korea yg laenn ya,, dtggu karya zola slnjutnya, okk,)

Anonymous said...

oooooh....... keren

Anonymous said...

salam hoihoi..
bru baca semuanya..^^ kisah ceritanya ditulis dng sangat detail aku jd bisa mengkhayalkannya dng baik..
kisah cinta yg sngt romantis..*suka. jd ngkhayal klo kisah ini bnr2 ada terjadi.. ;p. tnx y..

humaidi said...

huaaaaa........!!!? Aku ampir taku bakalan sad ending, ternya happy endin.....! Aku terharu!


/(TT^TT)\

Intan Bayzura said...

akhirnya selesai jg,seru ya...ceritanya

Anonymous said...

thank's yach... good story

Anonymous said...

wah akhir yg bahagia....
senengnya...
makasih ya zola atas sinopsisnya, ditunggu yg berikutnya ya....

Riris said...

zola, makasih yapp sinopsisnyaa

Anonymous said...

aduhh,,, mkasih ya zola :)
nyesek bca part ini..
oia, kok kmu bsa nulis sinopsis'a? kmu beli film'a dulu yaa ?

skali lagi mkasih ya zolaa :)

chancan said...

zolaa sinopsisnya keren... awalny kirain g bagus nih drama. aku dah punya lama tp blm aku tonton.. cr2 sinopsisnya dulu biar g nyesel nontonnya. tp ternyata baca sinopsisnya aja dah mau nangis. gmn nonton dramanya... nyesel g di tonton dr dulu..
:(

Anonymous said...

thanks banget zola uda ngepost sinopsis beserta soundtracknya hihiih. bagus banget, jadi tambah pengen beli kasetnya huhuhu. ceritanya sooooooooo sweeeeeeeett banget :3 love it!!!!

Anonymous said...

makasih bwt sinopsisnya TOP BGT HE..HE..HE.. SIP DEH

Anonymous said...

tengkyu yaa.. keren tulisannya
GBU

Anonymous said...

asik haapy ending
sesuai apa yg diharapkan

kreeeeeeeeeen bgt
sangat langkah ada film korea bagus kyk ni

Farah Dini said...

keren...
apalagi tau klo oppa hongki trcintaku jdi cameo..
sinopsisnya sngat membantu skali..
akhirnya aku bisa tahu ending dr my girlfriend is gumiho..

Anonymous said...

nice story,,, :)

Anonymous said...

kereen bangett ni film.. kocaknya... romannya.. dapeeettt... bener2 sediii :( awalnya aku kira sad ending.. tp ternyta happy ending wa.. senengnya... sebenernya ms cakepan dong joo si.. tp ya gpp n_n

gag bosen2 liat filmnya berulang2 apalagi pas yg terakhir ekornya ngerangkul daewoong lucuuu

Shin Min Ah top aktingnya.. polosnya dapeeettt apalagi typ dy bilang "warnaa sapiii" imuuttttnyaaa

Anonymous said...

kok ggk bsa di blok sih.. ?

Putri Suri Ashara said...

Keren banget ya dramanya,,
happy ending lagi...

Anonymous said...

akhirnya tau jg endingnya....untungny happy ending jd sneng deh, filmny bnr2 bagus n lucu bngt! sayank bngt low g nton bkalan nyesel deh lw g nton gumiho......he....he

Anonymous said...

Endingnya kereeeeeen! Thanks zola

Anonymous said...

sinopsis nyak seru ..


keren !!

yorin hoshi said...

ya ampunn, qm bikin sinopsis ampe segitunya.... di apain neng...

///Cool...!!

Anonymous said...

ea...sowry ya zola baru commnt dah baca dr 1-16..
hha...
yang terakhir ak sempet sedih lho, :D

Anonymous said...

aaaaaaaaaaaaahhhh aku kira juga mi ho bakalan gak balik lagi :' tapi ternyataaaa ,,, aaah aku suka banget drama korea yang satu ini :'D makasi ya zola udah ngerangkumon sinopsisnya sampe detail:)

Anonymous said...

keren banget ceritanya,,, :)

ayu ;) said...

i like it! ^^

Fuad Ananta said...

kenalin aku Fuad Ananta Kurniawan..
zolaa... lam kenal yaa..
aq baca GUMIHO ini dari 6-16 ...wow..
penulisanN mantabz..
terus niy cerita T.O.P B.G.T ....
tidak puas dgn menontonN di TV indosiar..
cepat2x aku cari sinopsisN di internet..
makasiy banyak Zola buat sinopsisnya..

Anonymous said...

terimaksih, ^_^ sukaa bangeettt

Anonymous said...

kerennn aku suka bgt sama sikap dae woong yg rela demi cinta... aihhh... love it! jd ingin ntn lagi... ^^

Anonymous said...

sangat sangat sangat sangat sangat sangat suka
O= >_< =O hoy hoy gumiho :D

Dewee said...

Thanks zola bwt sinopsisx :)
sbenerx q ud stahun yg lalu dger judul drama ini tp gk prnah kepikiran bwt nyari sinopsis taw nonton...soalx ku pikir 'GU MINHO' tu nama org korea biasa, jd pas baca judulx byangan q tu drama percintaan biasa.... eh terxata pas dramax br dputer dTV baru deh q taw Gu Minho tu apa???? nyesel... tw gtu q dr dlu nonton drama ini!!!!! :(

DZANIZTAS said...

'awal tw judlx, aq heran krn kyk naruto ekorx 9. ternyata, bgs jg ni drama and happy ending pula krn keseringan nntn drama korea yg sad ending sih! btw, aq ska bgt sma no min woo

Anonymous said...

seru banget lucu, sedih, pemainan ganteng" + cantik" saranghae .. =>_<= hoi hoi, hoi hoi kita berteman

Anonymous said...

.ya ampun so sweet bngt ,happy ending padahal q baca sinopsisnya sambil nangiss terharu hixhixhix
semoga cha dae woong ma miho cinta.a bs smpe kakek-nenek ^_^

Anonymous said...

thanks kak Zola :D
aku sampe terharu bacanya :')
baguuuss bangett ,
sedih juga sihh :'(

Anonymous said...

kerennn abissss sinopsisya
trims dah mw brbagi

Anonymous said...

Trimss buuat sinopsisnya..... :)

Anonymous said...

thx y buat sinopsis'a..
jdi terharu gni baca ending'a >_<..

Arya Wandani said...

Waaaaaaaaaah Aku Nge-Fans Banget Sama Guminho Dia Itu Cantik,makasih buat sinopsinya

Anonymous said...

Waaaaaaaaah Ngefans Banget Ma Guminho.Makasih Buat Sinopsinya

Anonymous said...

maksih sinopsisnya,
bgus bgt...

ayu said...

kamsahamnida for sinopsisnya

I like it

Anonymous said...

walaupun dia jauh dnganmu, tetaplah percaya bawha dia slalu ada untkmu( pesan yang di ambl dari nhy cerita)
so sweet endingnya
Thanks ya zola for sinopsisnya
:)

deGHEa said...

jadi mau lihat filmnya juga :)

emilia putri tadon said...

fantastic......

ubudexplorer said...

akhirnya happy ending setelah banyak menguras air mata,,
endingnya bnr2 surprise (y)

Anonymous said...

Aku seneng bgt bisa baca sinopsisnya. Thank uu..

Anonymous said...

wwaah akhirny happy ending juga,,,huftt lega,,n aq znang bnget mkzih bnget kak zola

Dieva said...

Liat ne d putar d Indosiar, jd pengen baca sinopsis'y agyyy......satu tahun yang lalu ya..???? ^__^

rada ribet jugha nyari'y...
bis lupa kmrn Q baca'y dmna,hehehe

tulisan zola tetep yang paling enak d baca

zaliqha tahir said...

ehmm....
ceritaY seru,seandaiY dalam dunia nyata ad yg seperti ni....

Anonymous said...

thnkz bgt zola,drama yg menakjubkan

Anonymous said...

Huwaa o,O
It's so funny but touchy .
Tp masih ngeganjel sama endingnya , gak papa deh yg penting Happy Ending \(^o^)/
Thanks a lot Zola udah bikin sinopsisnya ;D

-- HanJinyoung --

Anonymous said...

hoi.....hoi......:).....penulisan sinipsisx lngkap bggeett.....:D!!!

tp sumpah drama korea yg satu in bsa bkin nangis cina...ampe mata bengkak cmn gra" nangis...!!

nomu nomu nomu cuae.......gumawo....:D

Anonymous said...

thankz sinopsis.a ,sering banget nongkrong d.blog ini tapi baru smpet comen skarang...
Suxes trus..

UniQue Putri said...

bagus bngt.... suks suka suka sama drama ini...
makasih yach,,udah mau repot2 berbagi sinopsis... ^_^

Anonymous said...

Nice Story,_..

TQ dah berbagi ^_^

Heny said...

Makasiii bwt sinopsisnyaa..,
bener-bener makasii:)

Anonymous said...

terimakasih,, ini benar benar sinopsis yng sesungguhnya

Anonymous said...

q udh selesai dari 1 bulan yg lalu nonton nya ... -,-

dinda ndut said...

thankyou zola,
aku salah satu org yg sangat suka baca sinopsis dr pd ntn film nya.. :D
aahhhh.. tetiba pengen bgt jd Mi Ho.. :')

Anonymous said...

nice...
makasi ya zola buat sinopsisnya :)

Anonymous said...

nie film lucu tambah sedih :)
apa lagi gua seneng'a kallo ngeliatt gumiho :D soal'a gumiho lucu .. kalo sih deung org'a ganteng .. hehe :)
pkok'a nie film, TOP abis .. sedih gua nonton'a + happy ..
film'a kalo abis di siarin terus yah .. gx bosen nonton'a hehe

Anonymous said...

baguuuuuus bgt... ada gak ya videonya.. gw pengen download

Anonymous said...

Mangtabb dah Gan Arazolla..
bikin nglembur mbacanya..!!

trus nulisnya brapalama nih perepisode? ckckck Seppp!

Anonymous said...

makasih sinopsisnya..
Tapi ga bisa di copy yaa :-(

Sukkie said...

cerita bagus...tp dari sekian cameo dari you're beautiful,koq bisa ga ada JGSnya...
but terobati deh ama oppa No Min Woo...kl smua siluman kyk gini sih...mau dong dunia dipenuhi para siluman, kereeeenn siih..ngalah2hin manusia beneran...hi...hi...

unnie,trimss ya sinopsisnya...
request sinopsisnya MIDAS yaa,soalnya lg saranghae bngt ni sma No Min Woo...

Anonymous said...

zoollaaa...
makasih banyak sinopsisnya..
Akhirnya aku selesai juga baca sinopsisnya..

Anonymous said...

makasi ya sinopsisnya bagus bener ..... :-)

Anonymous said...

Mbak ZOLA aku baru bres nonton ni drama waah sedih lahh.. btw kalo bole nanya, aku masih bingung kok Mi Ho nya bisa ke dunia lagi ... ada yang bisa jawab?? hehe

thx

Anonymous said...

Mampus dah rame banget

siska d yanti said...

film korea pertama yg ku suka, sumpah romantis abis :) thanks ya atas sinopsisnya :)

faras said...

uhhhhhhh.....
sedihnya akhirnya mereka nikah juga

Eza said...

mkasihh bgt..yaa :)

bagus bgt sinopsisnya...hehe

Anonymous said...

asik banget...
ya ampun thanks ya zola..
meski sekolah tetep bisa ngikutin drama ini :D

Anonymous said...

wuaaaah, terharuuu bgt ma ceritanya.... suka banget ku sma cara cerita kamu zolaaaaaa..... :)

Anonymous said...

akhhirnya mi ho kembali ke dae woong
aku kira baklan menggantung ceritanya.
sangat sangat sangat suka ini :*

Ade harmitha said...

zola,,
thanks ya sinopsisnya...
aq sangat sangat sangat suka sekali sinopsis drama ini..
makasi ya zola... :)

Anonymous said...

zola...terimakasih ya... terus berkarya and tetap semangat!

veva said...

hhhaaaa :D

kereeen bgt !!!!
well , jd Mi Ho ga jd MC ? gpp deh yn penting Happy :P

Anonymous said...

bgs.bgs.bgs bgt,sinopsisny jg keren.thx y?
bc ni ja dh sm kyk nonton..:)

Esther Mei Manuella said...

Makasih ya untuk sinopsis nya,aku suka banget sama drama korea ini,apa lagi Shi Min Ah yg jadi gumiho.

Anonymous said...

aq suka suka suka suka suka sekali

Anonymous said...

bagus bgt..

Anonymous said...

top... top... ending nya sampe bikin wa berlinangan air mata ( sambil clingak - clinguk )untung ga ada yg liat ~_~ sedih,haru,lucu happy ending wa demen banget neh cerita nya

Anonymous said...

lallaallala...
ga nyesel baca dri awal ampe akhir T.T

dewi said...

suka suka suka sama dramanya...wow...bnr" menarik n akhirnya happy ending,mantap dech ^0^

Anonymous said...

Thanks y... zola... Ntar bwat sinopsis film trbaru lgi y... ^_^

iizminhokirei said...

omg.... kira* ada seosen 2 nya gga ea

Anonymous said...

siiip...siipp...bagus...;) thx yaaa..

Anonymous said...

aku sangat..sangat...sangaaaattt... menyukai drama ini... gumiho... i miss u...

Anonymous said...

wow,, like"
i like it
because without the audience was so glad i've
thank you

harold said...

hhahaha... akhirnya happy ending:)
it's my favorite korean drama forever .....

Anonymous said...

keren...gomawo zola...

Anonymous said...

sooo sweettt... sangatt sangaatt sangaat sukaaaa mi ho dan dae woong :D

Anonymous said...

qlo mau dapett lagu" ost MGIG dmna yah ?

Anonymous said...

asikkkk akhir'y mi hoo bza hdup bhgiaa sma dae woongg

Anonymous said...

aku sangat,,sangat,,sangat,,sangat,,menyukai film ini !

^-^

fieve said...

thankz zola...akhirnya rsa penasaran q akan drama nie trjwb sudah

Anonymous said...

baru selese nangis liat filmnya, ehh abis baca ini jadi nangis lagii... ^_^

Anonymous said...

happy,,,happy,,,ending,,,,

tank you so mutch....

Anonymous said...

kerennnnnnnnn... suka sma drakor ini.. Gomawo chingu .. :)

Anonymous said...

Besok episode terakhir nih :(

Anonymous said...

berlinang air mata di depan note book saking ikut terbawa perasaan heee.... top banget ...aku suka ,, mksih zola

Dwi Dinna said...

aahh so sweet yaa

Anonymous said...

zolaa..ini pertama kalinya aku kasih comment..aku suka baca sinopsis dari zola..

ternyata Happy Ending..meski cuma baca sinopsis, tapi uda nangis duluan..tapi seneng bgt ternyata Happy Ending..aku pikir bakalan sad ending..

sangat sangat sangat sangat sangat suka my girlfriend is gumiho.. >,<
bakalan kangen dan pengen nonton lagi.. :)

P sisters said...

aHH akhirnya selesai jg,
thanks yah zola sinopsis seru abizzzz....
ternyata gumiho seru jg,.

Anonymous said...

makasih banyak yya atas sinopsisnya .. aku seneng banget pas bacanya , abisnya disini ceritanya lengkap gak kaya di tv .. hehe


-Hakazawa

Mari3na's Blog said...

akku sangat,, sangat,, sangat... menyukai drama ini,,,
i love gumoho and dae woong...!!!

tessa said...

trimakaasih zolaaa :))

Aji Scofield said...

EXCELLENTE FOR MY GIRLFRIEND IS A GUMIHO
Thanks to zola yg udh buat ni sinopsisnya
Two thumbs up deh buat zola
Hehe
Keren jg tu OSTnya,apalagi yg FOX RAIN - LEE SUN HEE
Kalo lagi dengerin lagunya selalu teringat sm filmnya

Anonymous said...

aku sangat sangat sangat sangat sangat suka suka suka suka dengan drama ni... :D
sangt suka sngat suka... hehehe :D

# hehe nyontek dialog MiHo... hehe :P

oz said...

hari ini udah sampe episod brp ya di indosiar? eniwe thx lots ya zola, God bless ;)

™Sakau said...

Dramanya kadang bikin sedih, Tapi Endingnya bgs bgt,, Ampe merinding bulu kudu :D

Anonymous said...

aku nangis..............

BugPointblank said...

ya tuhan ku darama asia ni setiap hari hampir wa lihat di INDOSIAR WA JADI TERHARU WA PUN LIHAT DARI EPISODE 15 ATAU 14 GITU TAPII WAGAK KETINGGALAN BERITA NYA SETELAH ITU FILM NYA PADA TANGGAL 4 NOVEMBER 2011 WA LIHAT PADA BAGIAN BAWAH TIBA TIBA ADA TULISAN BAHWA MY GIRLFRIEND IS GUMIHO AKAN HABIS PADA EPISODE TERAKHIR WA JADI TERHARU MELIHAT FILM NYA WA PIKIR GUMIHO AKAN JALAN SAMA DOONG JOO TERNYATA TIDAK DIA AKAN MILIH DAE WONG TU KAN LEBIH BAGUS TAPI GURU DOONG JOO TU YG TERUS MENGHALANGIN MEREKA SUPAYA JGN DIANTARA MEREKA SARI SALAH SATU AKAN MENIGGAL YG PENTING PADA HARI JUMAT 5 NOVEMBER WA AKAN LIHAT FILM NYA DIINDOSIAR WA GAK BOLEH KETINGGALAN NI FILM YG SANGAT BERHARGA BAGI WA SELAMA INI WA GAK PERNAH LIHAT FILM DRAMA ASIA WAW BARU KALI INI WA LIHAT WA JADI KEPENGEN SEMOGA NANTI BESAR WA BISA GITU JUGA DOAAKAN YA BY(TRISURYA)

Anonymous said...

cool story of lover

BugPointblank said...

waw wa sangat gembira lihat film ini setiap hari wa lihat film ini wa jadi terharu melihat nya wa pikir gumiho akan suka sama doong joo tapi wa gak suka itu wa mau nya gumiho sama dae wong tu wa baru setuju tapi didalam film ada juga tokoh yg baik dan yg jahat tapi guru doong joo orang nya ganteng koQ dia gak jahat dia cuma ingin jgn smapai diantara dari salah satu mereka yg akan meninggal jadi wa tak ketinggalan juga film nya walaupun wa lihat dari episode 15-17 wa pikir pada hari ini 4november2011 akan habis ternyata tidak wa jadi sedih setelah film nya akan habis ternayat masih ada 1 episode atau 2 episode lagi asalkan wa tetap lihat film ini samapai akhir jgnlupa lihat ya teman teman diindosiar besok tanggal 5 november 2011 tapi wa tetap merasa senag because ni ajaran film yg baik bagi wa suatu saat wa juga pengen begitu happy endinggg i miss you miho

Anonymous said...

story of love

BugPointblank said...

tapi wa sedih habisan teman wa ayah nya baru meniggal kasihan tu wa doakan semoga ayah nya diterima sisi tuhan aja tu yg wa mau sampaikan

Anonymous said...

kerennnnnnnnnnnnnn bgt....................

Anonymous said...

aaaaaaaaaaaaa sedih banget besok mau tamat :(
nggs rela kalo harus tamat ;(
pengen beli kasetnyaaa.... ><
sayang banget ia aslinya shin min ah sama lee seung gi ngga bersatu :|

dessy sukma said...

thx bgt buat snopsis nya . happy ending . so sweet bgt :)

Anonymous said...

awalnya aq g mw nonton krn aq pikir bakal sad ending, tapi ternyata nie drama bgs bgt & rasanya g rela klo dah tamat,
aq sangat sangat sangat sangat suka dengan MGIG...
hehehe..............

Anonymous said...

wah bener" bagus ni drama
gak rugi aq sampek bela" in gak dpt nilai olahraga demi ngikutin cerita ni drama
aku sangat....sangat...sangat...suka drama ini apa lg pemeran utama wanitanya
wwkwkwkwkwkwkwkwk

helena said...

emmmmm akhir cerita yg bahagia ..
maunya sih gumiho n dae wong nikah n punya anak..
tapi gk apa yg penting mereka tetap bersama hiks hiks hiks...

tono said...

miho tetap gumiho ya??

inne_yubbiee said...

AKU SANGAT,,SANGAT,,SANGAT SANGAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAT,, AKU SANGAT MENCINTAIMU LEE SEUNG GI AHAHAHAAA..
AKU SANGAT,,SANGAT,,DAN SANGAT MNYUKAI DRMA INI,, CKCKCKCK,, (TAU KAN GAYA GUMIHO,, TANGAN NYA NYENTIL" GTU HEHEHEHE)

inne_yubbiee said...

aku sangat..sangat sangaaaaaaaaaaaaaaaat sangat mencintaimu dae woong,, karena aku mencintaimu makanya aku sangat,,sangat sangat sangat,,,,,
sangat menyukai drama ini,,
aku sangat,,sangat sangaaaaaaaaat ckckckck
(tau kan gayanya gumiho,, yg tangan nya nyentil" gtu deh hehehehehe)

gunawanpoenya said...

gila ceritanya keren abiesss n pemeranya keren2....

shrie cadhel said...

kereeennnnnn....

Anonymous said...

"hoi..., hoi...." **\\(^0^)//**

happy endingnya sangat melegakan.. =)

pokoknya saya suka suka suka suka banget sama film drama korea ini.. =)

Thanks Thanks Thanks Thanks banget ya buat sinopsisnya.. =)

«Oldest ‹Older   1 – 200 of 284   Newer› Newest»

Post a Comment

Jangan jadi Silent Readers ya :-)

zoladiaries.blogspot.com
-
 

Blog Template by