Wednesday, June 16, 2010

Jalan-jalan ke Korea :D

Hi guys ;D Mau share dikit nih tentang info jalan-jalan ke Korea hehe. Yu kita jalan-jalan ke Korea bareng sama Zola, ya muskipun ga beneran tapi ya Zola harap sih yang baca ini bisa berasa lagi pergi ke Korea ya hehehe. Ok kita mulaaaaaai perjalanan kita yuuuuuuu

Perjalanan kita mulai dari Bandara Soekarna Hatta menuju Bandara Incheon, Perjalanan memakan waktu sekitar 7 jam. Nah biasanya sih penerbangan menuju Korea ini malem jadi selama perjalanan kita bisa istirahat tidur dulu di pesawat sambil dengerin ada siaran lagu-lagu Korea loh. Atau mungkin yang ga bisa tidur maka bisa belajar beberapa kosakata Bahasa Korea yang gampang dulu aja kaya :

Halo, apakabar?= Annyong haseyo
Nama saya Zola = Na-nun Zola imnida atau Chonun Zola imnida")
Terimakasih : Gamsa hamnida!
Iya : Ne
Tidak : Anio

Nah setelah 7 jam perjalanan kita akan sampai di Bandara Internasional Incheon Korea. Inget ya perbedaan waktu antara Indonesia dan Korea itu 2 jam. Biasanya sih keadaan Bandara Incheon ini suka sepi. kenapa? Mungkin karna terlalu gede ya tuh bandara hehe abisnya adik Zola aja pernah nyasar tuh pas di bandara itu. Nah setelah menyelesaikan beberapa urusan imigrasi, kita akan keluar dari bandara dan WOLCOME IN KOREA. jangan terburu-buru dulu ya soalnya kita belum sampai di Seoul loh hahaha. perlu perjalanan sekitar 1 jam kurang untuk perjalanan dari Bandara Incheon ke ibukota Korea ini.



Bandara Internasional Incheon


Nah setelah perjalanan ya kira-kira 1 jam kurang maka kita akan sampai di Seoul. kalau udah sampe di Seoul mau kemana nih? Mau belanja? Mau makan? Kita belanja dulu yuuuuuu.

Nah tempat belanja di Seoul ini cukup banyak loh. dan buat yang shopping holic pasti suka banget nih hehe soalnya sih rata-rata menurut gw harga barang-barang di sini tuh lebih ok dari pada di Indonesia.

Nah tempat belanja yang terkenal adalah Itaewon. Itaewon ini memiliki konsep yang aga-aga Amerika gitu deh. Di Itaewon ini banyak bar dan kafe untuk tempat nongkrong anak-anak muda. Di Itaewon juga banyak toko yang menjual berbagai souvenir dari mulai gantungan kunci, kaos bertuliskan Korea, dan banyak yang lainnya. Tapi hati-hati soalnya suka ada aja toko yang jual barang-barang palsu gitu dan untuk urusan harga sih Itaewon ya lumayan lah ya sama isi kantong hehe.


Itaewon

Nah tempat yang terkenal lainnya adalah Namdaemun. Ini adalah termasuk tempat yang memang sering di datangi wisatawan karna disini cukup banyak yang menjual barang-barang souvenir dengan harga yang murah-murah. Dan disini juga ga hanya jual souvenir tapi juga jual tas, sepatu, dan baju-baju juga. Dan jangan salah di tempat ini harga-harganya masih bisa di tawar loh tapi jangan sampe nawar yang kebangetan ya soalnya mereka bisa aja marah hehe.


Namdaemun

Ada lagi nih nama tempatnya adalah Apgujeong-dong Street. tempat ini salah satu tempat fashion. jadi yang ingin coba style-style ala cewe-cewe korea nih bisa coba cari-cari bajunya disini. dan selain Apgujeong-dong tempat belanja yang ga kalah kerennya juga ada Myung-Dong sebuah tempat belanja yang ada di drama You're Beautiful loh.


Apgujeong-Dong


Myung-Dong

Udah puas belanjanya? haha kalo udah puas kita pergi makan yuuuuuu...

Masakan di Korea ini banyak jenisnya ya, ada jenis daging, sup, mie, dan juga ada beberapa yang makanan ringan ala Korea. Masakan daging ini contohnya adalah Bulgogi yang merupakan potongan tipis daging sapi yang dipanggang dan di campur dengan menggunakan kecap, minyak wijen, bawang bombay dan beberapa bumbu lainnya. Nah cara makan bulgogi ini caranya dengan menyimpan daging diatas selada lalu mencampurnya dengan beberapa bahan dan memasukannya ke dalam mulut. Sebenernya banyak ya makanan tipe masakan daging cuma ada beberapa yang masakannya ini menggunakan daging babi. dan Bulgogi adalah salah satu makanan favorite gue sama temen-temen gue ketika di Korea :D Dan inget Bulgogi jadi inget Oh My Lady ketika Min Wo ngambek dan Kae Hwa masakin Bulgogi hihi lucu ya


Bulgogi

Nah untuk masakan tipe sup sih gue lebih suka Jeongol yang merupakan sup tradisional yang memakai banyak bumbu sehingga rasanya ini pedas dan isinya ini adalah masakan laut seperti cumi, udang dan di campur dengan sayur-sayuran. Rasanya enaaaaaak (y)


Jeongol

Lalu ada makanan nasi campur nih yang di sebut Bibimbap yang merupakan campuran dari nasi, daging, sayuran, dan bumbu lainnya. Pasti pada tau Bimbimbap kan? Di drama Full House ada loh adegan dimana Young Jae memakan Bimbimbap karna di rumah ga ada makanan yang lain hehe.


Bibimbap

Ramyeon adalah makanan jenis mie ramen khas Korea, dan mie ini berbeda dengan Ramen yang biasa terkenal di Jepang. Denger makanan Ramyeon ini jadi inget sama Komik Goong deh soalnya kan si tokoh cowo di ejeknya Shin Ramyeon hihi. Nah Ramyeon ini biasanya di makan barengan sama Kimchi loh dan biasanya makannya tuh langsung dari si panci masaknya. Kaya di Boys Before Flowers looooh pas Jan Di bikinin Ramyeon untuk Jun Pyo hihihi


Ramyeon

Gimbap ini adalah makanan ringan yang merupakan nasi di balut nori dan di dalamnya ini ada berbagai jenis makanan lainnya. ada beberapa tiper Gimbap, yaitu Gimbap sayur yang isinya sayuran, dan juga da Gimbap telor yang isinya telor. Kadang gimbap ini makannya di temenin sama kimchi loh. sebenernya sih bisa dibilang Gimbap ini seperti sushi tapi versi Koreanya kali ya hehe. dan inget ga adegan di Brilliant Legacy ketika Hwan membelikan makanan untuk Eun Sung dan dia sendiri hanya makan Gimbap. inget??


Gimbap

Nah udah puas kan makannya? Kita lanjut keliling kota yu untuk liat tempat wisata di Korea ini yuuuuu

Kyoungbok Palace adalah sebuah tempat wisata yang terkenal karna sebenarnya Kyoungbok Palace ini adalah sebuah Istana Raja. Dan yang kerennya adalah di dalam istana ini masih ada kehidupan layaknya seperti kehidupan sehari-hari untuk menjalankan beberapa kegiatan kerajaan lainnya. Aduuuh jadi inget Princess Hours ya hihi. Dan istana ini juga pernah di jadiin salah satu tempat shooting drama Korea yang judulnya Jawel In The Palace, ingat?

Kyoungbok Palace

Wisata yang keren lagi adalah wisata Sungai Han. Nah para wisatawan ini dapat menikmati keindahan sungai Han ini dengan cara menggunakan sebuah kapal ferry. dan di daerah ini juga ada sebuah restaurant di atas perahu alias restaurant terapung gitu deh.


Sungai Han

National Folk Museum ini adalah tempat wisata yang sangat luas sekali. Bangunannya cukup unik karna berbentuk seperti sebuah benteng yang sangat kokoh sekali dan ketika kita masuk ke dalam terdapat halaman yang luas dan ditumbuhi banyak pohon dan bunga yang berwarna warni sesuai dengan musimnya. Nah di dalam gedung ini ada berbagai macam produk khas Korea seperti obat-obatan tradisional, pakaian dan juga ada beberapa rempah-rempah. dan sebenernya sih tempat ini lebih ke sebuah museum yang menjelaskan perjalanan kebudayaan Korea.

National Folk Museum

Lalu ada Seoul Tower. Kalau jaman dulu sih Seoul Tower ini digunakan untuk militer jadi ya untuk tempat mengintai, tapi sekarang sih Seoul Tower ini sudah menjadi tempat wisata yang sangat sering di kunjungi oleh wisatawan.

Seoul Tower

Nah untuk anak-anak nih ada tempat namanya itu Lotte World yang merupakan sebuah Taman bermain ala indoor yang terbesar didunia. Keren kan? Di Lottle World ini bahkan ada gotel, gedung bioskop kecil, tempat untuk shopping, dan juga ada beberapa museum di dalamnya. Kalo main di sini pasti betah deh soalnya bener-bener menyenangkan sekali :D


Lotte World

Nah kemana lagi nih kita sekarang? Kayanya udah cukup ya ga jalan-jalannya? Hehehe kalo misalnya ada yang mau nambahin nih silahkan loh ya hihihi :D


Hugs and Kisses
Zola

20 comments:

rienz said...

Wah...jalan2nya blom slese nih zola...lagi dunk...part2...

Zola said...

@Rienz : Waduh kemana lagi nih Jalan-jalannya hehe?

Anonymous said...

kok kak zola gk ad fotonya ka zola?? hhe

ThE RiEnZ said...

wah asik ya....mau donk kesana,,,
kira2 abis berapa tuh,,biar bisa nabung,,,
hehehe

Anonymous said...

hi..
mungkin bisa kase tau tmpt2 yg di pake syuting film2 ny..
kn bisa jadi referensi jalan2 jg tuh..hehe
salam kenal...

Zola said...

@Anonim hehe memang ga ada :P

@Rienz iya asik loh hihi hmm waduh tergantung juga sih kalo masalah biaya hehe

@Anonim iya deh nanti coba ya hihi :D

irmarryani@yahoo.com said...

nenk said...

waaahh ..

asyikk y kalo beneran ...

hehehehhe
zola dah pnah ksanah yah ????

Anonymous said...

gmana dgn kehidupan orang muslim di sana?

Zola said...

@Nenk iya pernah tinggal disana dulu hehe

@Anonim disana gak begitu banyak orang muslimnya tapi ada sebuah perkampungan yang banyak orang muslim disananya.

indaharun said...

ehmmmmmm

sarnik said...

wuahhh pngen bngtt ke sana.. kk enakk bngtt udh pernah ke sana..
klo soal makanan aku lebih tau soal gimbap,habis yg udh pernah aku makan d antara makanan yg d ksh tau cuma itu doang.. haha.. klo kimchi bauuu,, jdi mls makan.a . hehe..
seoul tower yg ada d bbf kann..
aku mauu bngtt ke lotte world.. :D

astriDust said...

waaa, seru!
kira-kira tiket pergi kesana berapa ya? ehhee :D
makasih

Neng said...

Beruntung banget yang udah jalan2 ke KOrea.. Info tiketnya dooong, berapa sih ke Korea? katanya mahal banget ya?.. aku juga mau kesana *lagi nabung..

Mudah2an kesampean.. amiin

sri widiastuti said...

hmm..setuju sama zola ya??suasana di sungai han kao sore seruu..ramee,,yg kaya pancuran deket hall cit apa ya??hehe aku lupa itu juga seru,,secra udah 3 tahun yg lalu kesananya..
just for info dulu sih sy harga tiket 5jt pp,tapi sekarang 6juta pp..

oh ya,,tu seoul tower kan tempatnya agak dibukit gtu,jadi kalo kita mau kesana ntar naek kereta kabel (cabble car ) begituu dehh,,,tapi 1 hal,,bhs inggris mereka ga begitu oke,,hehe

Iffah Zainal said...

hi guys, dan khususnya Zola and Rianti ...
Thanks for your posting about Korea.
Jadi mupeng nih pingin melihat secara langsung kotanya.
Anyway, Zola kayaknya ngerti banyak ya bahasa Korea .... boleh dong di posting beberapa bahasa Korea di sini, yang berbau sapaan, ungkapan aja misalnya .... hello, siapa kamu ? or i love you dll deh ... please ya, lumayan tuh di praktekkan buat ayang tercayang. Ganti suasana lah ... udah bosen ama yg berbau English wkwkwkw ....

oh ya, Zola tau banyak nggak soal kehidupan Kim Hyun Joong ?
Saya mau nanya nih tapi nggak enak kalo di bicarakan di sini, iya kalo benar beritanya, kalo salah kan bisa menimbulkan fitnah ?

Thanks for your attention.
Salam
Hani

malia said...

wuahhh keren..
jd pngen ke korea nih (nabung dulu) lol
iya kak, bwt yg part 2 donk.. lol

chocookies said...

jadi pengen ke sanaaaaa :)) kapaaan yaaa?? :(

Anonymous said...

abis baca ini makin ambiusius buat dapetin scholarship ke KorSel. wish me luck! :D

DeWi IndaH aLtha said...

suka deh ama semua posting kamu..
Korea...I love it...

Post a Comment

Jangan jadi Silent Readers ya :-)

zoladiaries.blogspot.com
-
 

Blog Template by