Wednesday, June 23, 2010

7 Drama Korea Terpopuler

Tadi nonton On The Spot yang ternyata bikin rating tentang "Drama Korea Terpupuler versi On The Spot" Nah ini dia versi mereka :

7. Glass Shoes



Sebenernya sih gw ga begitu tau tentang drama ini bahkan baru ngedenger -___- tapi yang pasti sih drama Glass Shoes ini bercerita tentang 2 orang adik kaka yang bernama Kim Yun-hee si adik dan juga Kim Tae-hee si kaka. Ibu mereka sudah meninggal saat melahirkan Yun-hee dan ayahnya itu berjanji tidak akan menikah lagi demi membesarkan kedua anak perempuannya itu namun pada suatu hari ayahnya yang megidap Leukemia itu kecelakaan mobil dan meninggal dunia.

Mereka berdua akhirnya hanya hidup berdua dan sayangnya mereka berdua terpisah karna gangguan dari beberapa gangster. mereka pun hidup terpisah selama 15 tahun. Yun-hee yang mengalami kecelakaan truk dan amnesia pun diadopsi oleh keluarga miskin dan dia berganti nama menjadi Sun-woo. sementara itu Tae-hee berhasil bertemu dengan kakeknya yang seorang pengusaha kaya dan Tae-hee pun hidup dengan enak.

Dan yang lebih tragis itu kedua kakak adik ini menyukai seorang laki-laki bernama Jae Hyuk. Jae Hyuk dan seorang laki-laki bernama Chul Woong yang merupakan teman Yun Hee yang selalu melindungi Ye Eun ini ternyata menyukai Yun Hee. Yun Hee jelas jadi bingung karna sebenarnya hatinya itu untuk Jae Hyuk tapi kakaknya itu juga menyukai Jae Hyuk.

Nah kalo di liat-liat dari sinopsis dramanya ini drama Glass Shoes ini mirip loh sama salah satu Sinetron Indonesia yang judulnya Liontin dan gw yakin sih Liontin yang ngejiplak lah ya ga mungkin gitu Korea ngejiplak sinetron Indonesia karna udah banyak bukti bahwa Indonesia memang sering plagiat sinetron-sinetron Korea.

Ada beberapa kesamaan dalam cerita di Glass Shoes sama Liontin itu diantaranya :
  • Manda dan Indy adalah kakak beradik : sama dengan kisah Yun Hee dan juga Tae Hee yang juga kakak beradik.
  • Ibu mereka meninggal ketika melahirkan Indy : ibu mereka juga meninggal saat melahirkan Yun Hee
  • Ayah mereka menderita leukimia dan meninggal kena kecelakaan : Ayah Yun Hee dan juga Tae Hee meninggal karna menderita leukemia dan kecelakaan tragis
  • Manda dan Indy terpisah ketika mereka mau menaiki bis ke jakarta : kalo di Glass Shoes mereka terpisah karna mau menaiki bis dan diganggu gangster
  • Manda mencari adik kandungnya Indy. sesunguhnya Manda telah berjanji kepada ayah beliau dan Manda akan menjaga Indy sebaik mngkin tetapi Manda gagal menyempurnakan permintaan ayahnya. Setelah mereka dewasa Indy tinggal bersama Pak Asnam. dari sinilah bermula kisah. Roby anaknya Pak Asnam amat mencintai Rianti[Indy]Rianti mengalami amnesia (sejenis penyakit) : Yun Hee kecelakaan dan amnesia makanya berubah nama menjadi Sun Woo dan tinggal dengan keluarga yang dulu menabraknya.


6. Winter Sonata



Cerita dimulai ketika Joon-sang, putra seorang musikus terkenal, pindah ke Chuncheon, kota kecil di Korea Selatan. Sebagai murid berbakat, Joon-sang yang pendiam disukai teman-teman dan para guru. Joon-sang percaya tiada seorangpun yang benar-benar mencintainya karena ia percaya ayahnya sudah meninggal setelah bertengkar dengan ibunya.

Pada suatu hari, Joon-sang bertemu rekan sekelas bernama Yu-jin, dan mereka jatuh cinta. Namun hubungan mereka tidak berlangsung lama. Joon-sang menjadi korban kecelakaan lalu lintas hingga menderita amnesia akibat kerusakan otak.

Ibu Joon-sang ingin mengembalikan rasa hormat sang putra terhadap dirinya. Seorang psikolog dimintanya untuk mencuci ingatan Joon-sang. Semua ingatan Joon-sang ketika dibesarkan sebagai anak tidak sah menjadi terlupakan. Bersama sang ibu, Joon-sang kemudian pindah ke Amerika Serikat. Di sana, Joon-sang memakai identitas baru sebagai Li Min-hyung. Sementara itu kepada semua teman-teman dan guru, Joon-sang dikabarkan meninggal dunia.

Sepuluh tahun berlalu, Joon-sang telah menjadi arsitek pemenang penghargaan di Amerika Serikat. Ia sudah tidak ingat lagi semua pengalaman hidupnya di Korea. Joon-sang telah menjadi orang yang berbeda, seorang berhati terbuka yang peduli terhadap orang lain, termasuk terhadap ibunya. Ia kembali ke Korea dan Yu-jin kebetulan melihatnya di sebuah jalan. Yu-jin sudah menjadi seorang desainer interior. Ia teringat masa-masa indah bersama Joon-sang hingga membatalkan pertunangan dengan Sang-hyuk yang sahabatnya sejak masih kanak-kanak. Yu-jin tidak tahu Joon-sang sudah berpacaran dengan teman sekaligus saingannya, Chelin. Yu-jin mulai bekerja di kantor arsitek tempat Joon-sang juga bekerja, dan ingin tahu apakah Joon-sang masih mengingatnya.



5. Jewel In The Palace



Suh Jang-geum adalah putri seorang mantan panglima kerajaan Suh Chun-soo dan dayang istana Park Myeong-yi. Ayah dan ibunya sendiri bertemu secara kebetulan, Myeong-yi tersingkir dari istana karena mengetahui konspirasi yang dilakukan oleh keluarga Choi.

Nyaris tewas diracuni, wanita itu ditolong oleh sahabat baiknya Han Ae-jong sampai akhirnya bertemu dan menikah dengan Chun-soo, yang juga memendam masa lalu pilu. Diramal bakal bertemu oleh tiga wanita yang bakal menentukan hidupnya, pria itu akhirnya mengorbankan jiwanya demi menyelamatkan putrinya dan sang istri.

Jang-geum malah harus hidup sebatang kara setelah Myeong-yi meninggal akibat panah anak buah mantan sahabat yang menjadi rivalnya dayang Choi Sang-gong. Namun nasib baik masih mengiringinya, ia diangkat anak oleh pasangan Kang Deok-goo dan Na Joo-daek. Selain itu, nasib juga membawanya bertemu dengan pria yang belakangan menjadi raja Jeong-jong.

Menempuh pendidikan di istana sebagai calon dayang, Jang-geum besar di istana serta memiliki dua sahabat : Choi Geum-young dan Lee Yeon-seng. Ia dirawat oleh Dayang Han, tanpa tahu bahwa wanita itu adalah sahabat baik ibunya. Setelah melewati berbagai rintangan, sang guru berhasil menduduki jabatan Dayang Utama.

Kebahagiaan Jang-geum semakin lengkap setelah identitas Dayang Han terbongkar, namun hal itu tidak berlangsung lama. Dayang Choi yang haus kekuasaan akhirnya berhasil menyingkirkan seterunya lewat insiden bebek sulfur yang membuat sakit Raja semakin parah.

Kejadian itu membuat Dayang Han dan Jang-geum, yang memiliki talenta diatas rata-rata dalam memasak, harus tersingkir dan dibuang ke pengasingan. Dalam perjalanan, sang guru yang begitu dihormati meninggal dunia. Keruan saja, hal ini membuat gadis itu putus asa dan berulang kali berusaha kabur untuk kembali ke istana.

Tapi, pertemuan dan perkenalan dengan tabib wanita bernama Jang-do kembali mengubah arah hidup Jang-geum. Dasar memiliki bakat luar biasa, ia mulai menerima nasib dan belajar ilmu obat-obatan dengan keras. Hasilnya, gadis itu berhasil kembali ke istana dengan status baru : tabib kerajaan.

Ketika kembali, ia mendapati semua sudah berubah : Dayang Choi dan Geum-young telah menduduki posisi puncak (dibantu oleh kaki tangan mereka Yong-ro), sementara Dayang Min dan Ah Jang yang dulu berpihak pada mendiang Dayang Han tersia-sia. Nasib Yeong-seng jauh lebih baik, ia diangkat menjadi selir Raja.

Kembalinya Jang-geum ke istana keruan saja membuat musuh-musuhnya kaget, terutama Dayang Choi yang telah tahu siapa gadis itu sebenarnya. Lewat kerja sama dengan Perdana Menteri dan kakaknya Choi Pan-sool, ia berusaha menyingkirkan Jang-geum dan salah satu pejabat yang karirnya cepat melesat dan bersimpati pada gadis itu Min Jeong-ho.

Berkat taktik Jeong-ho, yang ahli strategi, Jang-geum akhirnya berhasil menyingkap kebusukan keluarga Choi sekaligus membersihkan nama mendiang ibu dan gurunya. Keluarga Choi yang telah turun-temurun menguasai dapur kerajaan akhirnya terusir, dan dayang Choi tewas setelah sebelumnya sempat meminta ampun didepan makam Park Myeong-yi.

Intrik ternyata tidak hanya berhenti disitu, Raja yang telah mempercayai Jang-geum (dan belakangan jatuh cinta) mengangkatnya sebagai Tabib Agung. Hal itu sudah tentu mencuatkan protes, sebab dimasa itu tidak ada satu wanita pun yang pernah menduduki posisi puncak. Yang menyedihkan, orang-orang yang sebelumnya menjadi sekutu Jang-geum berbalik melawannya.

Meski sudah menjalankan tugas sebaik-baiknya, Jang-geum akhirnya tidak berhasil menyelamatkan nyawa Raja yang telah sakit parah. Di saat akhir, sang atasan mengirimnya keluar dari kerajaan ditemani Jeong-ho karena sadar setelah meninggal, tidak ada yang bisa menyelamatkan nasib Jang-geum.

Beberapa tahun telah berlalu, Jang-geum hidup tenang bersama Jeong-ho dan memiliki seorang putri yang sama cerdasnya sambil terus mengobati orang-orang. Hidup sama seperti ayah-ibunya yang jadi pelarian, mereka akhirnya tertangkap oleh para pengawal kerajaan. Namun berbeda dengan sebelumnya, rupanya kesalahan Jang-geum dan Jeong-ho telah dimaafkan.

Reuni antara keduanya dan Permaisuri, Yeon-seng yang telah bergelar selir Soo-waen dan para sahabat lama berlangsung mengharukan. Meski namanya telah dibersihkan dan dijanjikan untuk kembali menjabat sebagai Tabib Agung, Jang-geum akhirnya memilih untuk hidup tenang bersama Jeong-ho dan putrinya di desa sambil menjalankan panggilan hidup yang sebenarnya : mengobati mereka yang membutuhkan.


4. Princess Hours


Di sebuah dunia dimana Korea dikisahkan sebagai sebuah negara kerajaan, negara dilanda ketidakpastian setelah Raja disinyalir menderita penyakit yang cukup parah sehingga sulit untuk melakukan tugas-tugas negara. Satu-satunya pilihan adalah mempercepat proses pelantikan putra mahkota Pangeran Shin, yang masih berusia 16 tahun.

Di tengah suasana dunia modern dimana masa hidup sebagai kerajaan dianggap ketinggalan jaman, pihak istana akhirnya mendapat ide untuk menikahkan Shin dengan seorang rakyat jelata. Yang terpilih adalah Shin Chae-gyoung, seorang gadis polos yang bersekolah di tempat yang sama dengan sang pangeran.

Rupanya dari jauh-jauh hari, kakek masing-masing yang bersahabat baik telah sepakat untuk melakukan perjodohan pada cucu-cucu mereka. Bisa ditebak, niat tersebut ditolak baik oleh Shin maupun Chae-kyoung. Apalagi, belakangan gadis itu tahu kalau sang pangeran ternyata menyukai seorang gadis yang bersekolah di tempat yang sama Min Hyo-rin, yang berambisi untuk melupakan urusan asmara demi menjadi penari terkenal.

Namun, sejumlah kejadian mengubah pendirian keduanya hingga pernikahan akbar akhirnya digelar. Memiliki watak berbeda, Chae-gyoung yang polos dan sulit menyesuaikan diri dengan kebiasaan istana dan Shin yang angkuh, membuat pertengkaran kerap pecah diantara keduanya.

Hal itu masih ditambah lagi oleh kemunculan Lee Yool, sepupu Shin yang merupakan putra Putri Hye-jong, yang semula merupakan calon permaisuri sebelum suaminya wafat lewat kecelakaan tragis. Rupanya, bangsawan yang telah menetap di Inggris selama 14 tahun tersebut berniat untuk merebut kembali kekuasaan yang semula dianggap sebagai miliknya.

Situasi menjadi pelik karena Yool yang baik hati selalu ada buat Chae-gyoung saat gadis itu diperlakukan semena-mena oleh sang suami Shin sehingga mulai tumbuh benih-benih cinta di hati pemuda tampan itu. Demikian pula dengan Shin, yang masih sulit melepaskan sosok Hyo-rin, yang belakangan kembali muncul dan mengganggu ketentraman rumah tangganya.

Saat hubungan Shin dan Chae-gyoung mulai memasuki tahap yang lebih serius, berbagai skandal, baik yang disebabkan oleh sikap masing-masing yang keras maupun yang dihembuskan Putri Hye-jong, terekspos ke publik yang kontan langsung bereaksi negatif, dan berakibat semakin merosotnya popularitas keluarga kerajaan.

Suasana semakin panas setelah media massa mendapati Chae-kyoung bersama seorang pria yang tak lain adalah Yool, hingga tidak ada pilihan lain selain menyingkirkan sang calon permaisuri demi menyelamatkan reputasi kerajaan. Namun, bagaimana dengan Shin yang telah bertekad untuk tidak berpisah dengan gadis itu?

3. Endless Love


Inilah drama seri yang menuturkan pergulatan cinta yang awalnya bermula dari jalinan kasih kakak-beradik. Mengikuti drama percintaan yang lain, serial Endless Love ini merupakan drama favorit di negeri asalnya. Cerita bersambung ini mengharu-biru Anda dengan kisah cinta yang sangat menyentuh hati.

Dikisahkan tentang Yun Joon Suh (Song Seung Hun) dan Eun Suh (Song Hye Kyo) dibesarkan sebagai kakak beradik selama 14 tahun sampai munculnya sebuah fakta yang mengejutkan keluarga mereka. Ternyata Eun Suh bukan adik perempuan kandung Joon Suh melainkan anak orang lain yang tertukar ketika masih bayi.

Peristiwa tersebut terjadi gara-gara bocah lelaki cilik Joon Suh secara tidak sengaja memainkan label nama dalam ruang bayi di rumah sakit tempat adik perempuan Joon Suh dilahirkan.

Akibatnya Eun Suh yang seharusnya berada di keluarga Choi, jadi dipelihara oleh keluarga Yun yang merupakan keluarga berada. Sedangkan adik perempuan asli Joon Suh, Shin Ae (Han Chae Young) dipelihara keluarga Choi yang miskin. Kekeliruan tersebut tanpa sengaja terungkap ketika Eun Suh mengalami kecelakaan pada usia 14 tahun.

Begitu terungkap, kehidupan Eun Suh dan Shin Ae berubah total. Shin Ae yang akhirnya kembali ke pelukan keluarga Yun dan Joon Suh pun dibawa oleh ayah-ibunya ke Amerika Serikat. Sedangkan Eun Suh ditinggalkan di Korea pun terpaksa membanting hidup untuk menyambung hidupnya.

Walaupun begitu waktu dan jarak yang ribuan mil tidak kuasa membuat Joon Suh dan Eun Suh tidak bisa melupakan kasih sayang di antara mereka. Setelah sembilan tahun berlalu, keluarga Yun akhirnya kembali ke Korea.

Joon Suh yang telah menginjak usia dewasa dan bertunangan dengan seorang wanita sesama seniman, Shin Yoo Mi (Han Na Na), tanpa sengaja bertemu lagi dengan Eun Suh di sebuah hotel. Eun Suh kini bekerja di sebuah hotel milik sahabat Joon Suh, Hun Tae Suhk (Won Bin).

Pertemuan Joon Suh dan Eun Suh ternyata mendatangkan kesulitan di kemudian hari. Sebab mereka akhirnya menyadari bahwa cinta kasih di antara mereka tidak lagi merupakan kasih kakak beradik melainkan telah berubah menjadi cinta antara pria dan wanita.

Namun mereka juga menyadari tidak mudah mewujudkan hal tersebut sebab Joon Suh telah punya tunangan. Tidak hanya itu, Eun Suh pun dicintai Tae Suhk. Bahkan pergulatan cinta di antara mereka bertambah rumit, ternyata Shin Ae tergila-gila kepada Tae Suhk

Drama ini ada beberapa kemiripan alur cerita dengan Sinetron Indonesia yang judulnya Demi Cinya. ini nih beberapa kesamaannya :

  • Salwa (Eun Suh) dan Lara (Shin Ae) tertukar waktu bayi di rumah sakit
  • Salwa hidup di keluarga kaya dengan seorang kakak Ezy (Joon Suh), Lara hidup di keluarga miskin
  • Waktu besar, Salwa kecelakaan dan baru diketahui bahwa dia bukan anak kandung
  • Salwa kembali ke keluarga aslinya, begitu pula dengan Lara
  • Keluarga Lara pergi ke Amerika, dan bertahun-tahun kemudian baru kembali
  • Saat itu, Salwa bekerja di hotel dan kenal dengan anak pemilik hotel Joseph (Tae Suk)

2. Boys Before Flowers



Geum Jan Di (Koo Hye Sun) adalah seorang gadis yang berasal dari keluarga biasa yang memiliki toko laundry yang terletak di dekat sekolah Shin Hwa, sekolah paling bergengsi di Korea Selatan. Awal cerita dimulai ketika Jan Di hendak mengantarkan laundry milik salah seorang siswa Shinhwa, ternyata laundry itu milik siswa yang akan bunuh diri karena stress mendapat bullying dari F4. Secara kebetulan Jan Di menolong anak itu. Tindakannya segera menjadi perhatian publik dan menyulut kemarahan publik terhadap Shin Hwa. Untuk menenangkan kemarahan publik, Jan Di ditawari beasiswa renang untuk dapat bersekolah di Shinhwa, awalnya ia menolak namun akhirnya menerima setelah keluarganya memaksanya.

Selama hari pertama di Shinhwa. Jan Di mencoba untuk menghindari konfrontasi dengan F4, karena dia tahu apa yang terjadi pada mereka yang berani menentang F4. Gu Jun Pyo (Lee Min Ho, Yoon Ji Hoo (Kim Hyun Joong), So Yi Jung (Kim Bum), dan Song Woo Bin (Kim Joon) adalah anak-anak paling kaya dan paling berkuasa di sekolah Shinhwa dan di Korea Selatan. Mereka menggunakan kekuasaan untuk meneror siswa lemah atau orang-orang yang tidak suka pada mereka. Jan Di, alih-alih terkesan, menjadi marah dan muak terhadap F4 terutama kepada Gu Jun Pyo, pemimpin dan inisiator dari banyak tindakan bullying. Keberaniannya bangkit ketika seorang teman, Oh Min Ji, tidak sengaja menumpahan es krim pada sepatu Jun Pyo dan Jun Pyo menuntut gadis itu untuk menjilati sepatunya. Jan Di membela temannya dengan menggantikan Min Ji untuk menjilati sepatu Jun Pyo. Dengan berpura-pura menjilat, Jan Di membungkuk lalu melemparkan es krim di wajah Jun Pyo. Marah karena hal ini, Gu Jun Pyo menyatakan perang terhadap Jan Di dan menyuruh siswa lain untuk mengerjai Jan Di. Jan Di, mencoba bertahan, menolak untuk meminta maaf kepada Gu Jun Pyo, dan berdiri dengan keputusannya untuk melawan dia.

Sahabat terbaik Jan Di, Ga Eul (Kim So Eun) sering menemukan dirinya di tempat yang sama dengan Yi Jung. Suatu hari, Yi Jung menemukan Ga Eul menangis setelah ia dicampakkan pacarnya.Yi Jung mengajak Ga Eul ke sebuah klub malam di mana mantan pacar Ga Eul sering terlihat. Yi Jung pura-pura jatuh cinta dengan Ga Eul untuk membuat cemburu mantan pacarnya. Setelahkejadian ini, Ga Eul jatuh cinta pada Yi Jung. Pada Hari Valentine, dia menunggu di luar rumahnya, untuk memberinya coklat. Yi Jung datang dengan dua orang gadis dan menolak coklat pemberian Ga Eul. Ketika Ga Eul marah, Yi Jung mengingatkan bahwa mereka di klub malam itu hanya bersandiwara, dan itu bukan salahnya jika Ga Eul menganggap itu serius.

Menganggu Jan Di terus menerus malah membuat Gu Jun Pyo jatuh cinta pada gadis itu. Dengan segala cara Jun Pyo berusaha mendekati Jan Di. Ketika cinta mulai mekar diantara Jan Di dan Jun Pyo, ibu Jun Pyo mengetahui hubungan mereka dan tidak menyetujui hubungan keduanya. Dia melakukan segala cara untuk membuat mereka berdua berpisah, bahkan mengatur perkawinan bagi Jun Pyo. Para anggota F4 lainnya dan Ga Eul mencoba untuk menyatukan mereka kembali.


1. Full House



Drama ini bercerita tentang pernikahan kontrak antara wanita biasa bernama Han Ji-Eun (Song Hye Kyo) dan aktor bernama Lee Young-Jae (Rain). Han Ji-Eun, seorang penulis naskah, tinggal di rumah bernama Full House yang dibangun oleh ayahnya. Pada suatu hari, Ji-Eun ditipu oleh dua orang temannya. Ia dibohongi telah memenangi liburan serba gratis ke Shanghai. Di dalam pesawat, Ji-Eun duduk berdampingan dengan Young-Jae, seorang aktor terkenal dan tampan. Keduanya menjadi saling mengenal setelah Ji-Eun muntah di kemeja Young-Jae. Di Shanghai, Ji-Eun kehabisan uang dan harus meminjam uang kepada Young-Jae. Kedua teman yang menipunya mengatakan semua pengeluaran, termasuk biaya makan sudah ditanggung. Setiba kembali di Korea, Ji-Eun sadar dirinya telah ditipu, dan rumah tempat tinggalnya sudah dibeli oleh Young-Jae. Keduanya setuju untuk tinggal di satu rumah, asalkan Ji-Eun bekerja sebagai pembantu rumah tangga agar bisa mendapatkan kembali rumahnya. Dari sinilah kisah percintaan drama komedi ini dimulai.



Pada setuju ga nih sama Drama Korea Terpopuler versi On The Spot ini?



Source : wikipedia

36 comments:

Sarah Aprila F said...

totally agree!! ayo zolaa buat sinopsis serial drama korea yang banyak yaaa :)

Mia Nurilmia Saputri said...

waw keren saya sangat setuju,,,,!

Etha said...

setuju unn.
Haha.
Oya unn,
Prosecutor Princess ama Coffee House kpn d lanjutin unn?

Zola said...

@Sarah hehehe siaaaaaaap :D

@Mia hehe bagus deh :D

@Etha Nanti dulu ya hehe mau OML dulu tamatin tanggung 3 episode lagi hehehe

keke said...

oh my lady gak masuk kategory ya.... pdhl ceritanya bagus bgd lho

Zola said...

@keke ini kan kayanya yang versi drama korea tahun 2009 kesana jadinya belum ada oh my lady tuh hehe

denim said...

wah...kLo 2010 kesInI, Q seh dukung oPPa Kim Nam Gil di Bad Guy... asLi,,, Oppa SerEm aBiss.. Keren dah poKok'e mah..

debhoy said...

yang kelua di 2010 mana neh ?

Zola said...

@Denim Hmm Zola belum nonton nih Bad Guy, nanti nonton aaaah hihi

@Debby ini sih versi yang lamanya looooh hehe kayanya versi 2010 belum tuh ya

Anonymous said...

glass shoes pernah main di tv koq...tp udh lma bgt..kalau ga salah tahun 2003..

Anonymous said...

yg lain ku pernah ntn kecuali glass shoes.. smuanya bgs2.. thanks ya Zola

story of the moon star said...

hemm....emang kren2 cmuany...trutama princess hours,full house n bbf!i like it!!!

Achyd NamGilsaranghae RainMinozchoahae said...

bener bgt itu smua nya zola.....
ak seSUJU bgt!!!wkwkwkwkwkk
abis playfull kiss mau buat project sinopsis apa lagi????

Anonymous said...

mba zola, punya sinopsis "the briliant Legacy ga ??"
- FeRa -

ketumeszone said...

gw krg stuju Un,,, harusnya Prosecutor Princess or Brilliant Legacy msk jg ......

Anonymous said...

setujuhhhhhhhhhhh bangetzzzzzzzzzzzzz

Anonymous said...

bgus,,, cuma ku lebih suka bbf, princes hour, jewel in the palace,full house.. yg laennya kurang ah...
mba zola masukin dong drama "My Sassy Girl Chun Hyang" tu kan populer bgt,,, pasti bykk yg suka...

Anonymous said...

akh g stuju ga da THE GREAT QUEEN SEONDEOK ny

Anonymous said...

stuju.!!!!!!!...i love them..hehehe

Anonymous said...

kurang setuju!!!

I sAiD............. said...

sepakat banget!!!!!!!!!!! bagus2!!! ^^^___^^^ lam kenal yaaaa....

spongebob said...

setujuuuuuu . . . .

tapi zola, tolong dong buat sinopsisnya princess hours jga, plisssssssssss

spongebob said...

zola, tolong dong posting jga sinopsisnya princess hours, plisssssssss . . . . .

dewiq said...

yups setuju tuh emang drama2 diatas TOP bgt :-)

Nabila said said...

kalau kata aku nggak semuanya,mungkin cuma beberapa yang terpopuler,eh kak kalau kakak nonton drama poseidon bikin sinopsisnya ya..^^

Anonymous said...

setujuuuuuuuuuuuuuu

tapi itu drama kok lama smwa yach...
zola....bkin versi terbarunya yachh...kita tunggu lhoh..hehehe...

Azalea. .... said...

Sharusnya endless love jd yg pertama :-) summer scent kok g msk list y...

Anonymous said...

oke . setuju banget . keren dah tu semuanya :)

hidayah said...

setuju banget,Dramanya keren-keren,apalagi BBF ama FULL HOUSE

Anonymous said...

setuju banget

Scanner Barcode said...

yg paling tak terlupakan gak bosen2nya nntn full house... selalu terkesan ama tingkah konyolnya young jai hahaha

Anonymous said...

maaf, mau tanya, itu lagu di video on the spot judulnya apa? ost apa? enak banget lagunya

Anonymous said...

full house pzzti d pringkat yg p'tama....

inggit said...

wah ternyata 3 drama korea yang ku suka masuk semua yaitu; full house, princess hours dan boys before flower
hemm jadi kangen ni sama film nya

Anonymous said...

aku da nonton glass shoes, drama'a very22 sad ,bener-bener buwat nangis, lo indonesia'a emang ngejiplak, soal'a drama korea glass shoes da lama banget tahun 2002 atau 2003, sedangkan sinetron liontin tahun 2004

Anonymous said...

stuju bgt dong, apalagi ada serial drama jewel in the palace

Post a Comment

Jangan jadi Silent Readers ya :-)

zoladiaries.blogspot.com
-
 

Blog Template by