Thursday, August 18, 2011

Sinopsis Heartstrings Episode 13


So Myung memberi tahu Suk Hyun bahwa Musikal dibatalkan. Suk Hyun pun bilang pada para pemain agar bersiap-siap. Saat Suk Hyun akan pergi, Yoon Soo menahannya, "Kau mau kemana?" Suk Hyun menjawab bahwa dia akan pergi untuk menemui langsung Kepala Universitas. Kyu Won bertanya pada Shin, "Apakah ini karena aku lagi?" Shin menggeleng, "Kau tidak melakukan salahl. Tenang saja.... Sutradara Suk Hyun akan menyelesaikannya." Shin kemudian mengenggam tangan Kyu Won untuk menenangkannya.


Suk Hyun mendatangi Kepala Universitas dan menanyakan alasan pembatalan Musikal. Kepala Universitas bilang bahwa dia sendiri bingung dengan apa yang harus di katakan. Suk Hyun bertanya, "Dimana Ibu Hee Joo? Maksudku Istri Direktur Universitas?" Kepala Universitas menjawab bahwa Ibu Hee Joo baru saja pergi, mungkinjika Suk Hyun mengejarnya maka masih bisa dibicarakan. Saat Suk Hyun akan pergi, Kepala Universitas meminta maaf karena tidak bisa membantu banyak.


Suk Hyun melihat Ibu Hee Joo dan segera menghampirinya. Suk Hyun langsung bertanya alasan pembatalan Musikal dan Ibu Hee Joo menjawab, "Apakah kau sudah dengar dari Kepala Universitas? Terlalu banyak rumor yang beredar." Suk Hyun bilang bahwa semua rumor itu sudah bisa diatasi dan sekarang ini keadaannya baik-baik saja. Saat Ibu Hee Joo akan pergi, Suk Hyun kembali menahannya, "Apakah ada sesuatu yang terjadi dengan Hee Joo? Maksudku, jika tidak ada yang buruk terjadi pada Hee Joo maka tidak ada alasan untuk menghentikan Musikal ini." Ibu Hee Joo menjawab, "Keputusan ini sudah dibuat bersama dengan Hee Joo dan juga Kepala Universitas." Ibu Hee Joo lalu pergi.


Dosen Im menghampiri Suk Hyun yang selesai berbicara dengan Ibu Hee Joo. Suk Hyun bertanya pada Dosen Im, "Apakah kau yang melakukannya?" Dosen Im merasa tersinggung, "Apa maksudmu? Walaupun aku membencimu namun aku tidak mungkin melakukan ini. Kau pikir aku ingin Musikal ini dibatalkan?" Suk Hyun menjawab, "Entahlah, tapi aku merasa kau ingin membatalkannya!" Suk Hyun lalu berjalan pergi meninggalkan Dosen Im yang sangat kesal.


Joon Hee mencoba menelfon Hee Joo namun Hee Joo sengaja mematikan HPnya itu.


Para pemain Musikal sedang menunggu kepastian dari Suk Hyun. Selagi menunggu, mereka meminta agar Joon Hee kembali menghubungi Hee Joo namun Joon Hee bilang jika HP Hee Joo mati. Joon Hee menawarkan diri untuk datang ke rumah Hee Joo namun para pemain tidak begitu mempedulikannya.

Suk Hyun datang dan bilang bahwa pertunjukan telah dibatalkan dan Suk Hyun juga meminta maaf karena semua pemain sudah bekerja keras namun dia tidak berhasil menjaga pertunjukan ini sebagai seorang Sutradara. Para pemain pun mulai menangis karena pertunjukan ini dibatalkan. Kyu Won juga menangis dan Shin menenangkan Kyu Won. Joon Hee berkomentar bahwa hal ini sangat tidak masuk akal.


EPISODE 13
FLY

Ibu Hee Joo masuk kedalam kamar Hee Joo dan dia bilang bahwa Musikal sudah di batalkan Dan Ibu Hee Joo mengingatkan Hee Joo agar tidak ketahuan oleh orang lain jika pita suara Hee Joo bermasalah. Hee Joo mengangguk mengerti. Ibu Hee Joo juga mengatakan bahwa dia sudah membuat janji untuk Operasi Hee Joo jadi untuk kedepannya Hee Joo harus menjaga rahasia ini. Hee Joo lagi-lagi hanya menganggukan kepalanya mengerti.

Dari luar rumah terdengar ada yang memanggil-manggil nama Hee Joo. Ibu Hee Joo terlihat bingung, "Siapa itu?" Hee Joo menebak, "Joon Hee?"


Hee Joo keluar rumah dan melihat Joon Hee yang berdiri di depan rumahnya. Joon Hee memberikan kabar mengenai Musikal yang telah dibatalkan. Hee Joo pura-pura tidak peduli, "Lalu apa hubungannya denganku?" Joon Hee menjawab, "Apakah benar jika kau tidak mau berperan dalam musikal ini? Aku tau jika kau sangat menginginkan Musikal ini." Hee Joo marah, "Apa yang kau tau hah? Aku tidak mau bertemu lagi denganmu jadi pergilah!" Saat Hee Joo akan masuk kembali kedalam rumah, Joon Hee berkata, "Aku percaya padamu. Dan akan menunggumu kembali." Hee Joo terdiam sesaat dan kemudian masuk kedalam rumahnya.


Shin dan Kyu Won sedang duduk berdua di halaman kampus. Shin mencoba menghibur Kyu Won dengan mengajaknya menonton film atau pergi ke taman bermain, namun Kyu Won menolaknya, "Ini bukan saatnya bersenang-senang." Shin berkata, "Kau tidak perlu mempedulikan yang lainnya dan cukup menangis jika kau merasa sedih." Kyu Won bilang bahwa dia sangat sedih dan Shin berkomentar, "Aku tau. Aku juga merasa sedih." Kyu Won bilang bahwa dia sedih karena hal ini membuatnya kembali mengingat saat pertama dia bergabung dalam musikal dan dia penasaran mengapa Suk Hyun memintanya melakukan Musikal ini juga pada akhirnya Kyu Won hanya bisa membuat kekacauan.

Shin menenangkan Kyu Won dan bilang bahwa Kyu Won masih memiliki kesempatan tahun depan. Kyu Won bertanya, "Apakah aku bisa melakukannya lagi tahun depan? Tapi Sutradara Suk Hyun pasti tidak akan ada di Korea." Shin menjawab, "Setidaknya banyak kenangan yang kau dapatkan. Dan salah satunya adalah kau bisa mengenai Lee Shin yang sangat populer ini. Apakah itu tidak cukup?" Kyu Won berkomentar bahwa Shin ini adalah raja narsis, Shin menjawab komentar Kyu Won itu, "Aku tidak narsis. Aku memang tampan." Kyu Won tersenyum mendengarnya.


Suk Hyun terlihat kecewa dan dia berada di ruangannya. Yoon Soo masuk kedalam ruangan Suk Hyun dan membawakan minuman, "Tidak ada bir di toko, jadi tidak apa-apakan hanya minuman ini?" Suk Hyun mengangguk dan mengucapkan terima kasih. Yoon Soo mencoba menghibur Suk Hyun dengan mengajaknya makan bersama namun Suk Hyun menolaknya dan bilang bahwa dia sedang mau sendiri. Yoon Soo mendekati Suk Hyun dan berkata padanya, "Ini bukan salahmu. Maaf karena aku tidak berada disisimu sejak awal. Aku bisa mempercayaimu kan?" Suk Hyun kembali mengucapkan terima kasih pada Yoon Soo. Yoon Soo tersenyum dan kemudian pergi dari ruangannya Suk Hyun.


Suk Hyun mendapatkan telfon dan mengangkatnya, "Ini Kim Suk Hyun... Aku sedang sibuk sekarang ini, Bisakah kita bertemu lain waktu?"


Suk Hyun datang ke Club dan bertemu dengan seseorang bernama Tuan Kim. Tuam Kim bilang bahwa dia sudah mendengar kabar mengenai Musikal yang di batalkan. Suk Hyun bertanya, "Apakah berita itu tersebar begitu cepat? Mengapa kau ingin bertemu denganku?" Tuan Kim ternyata menemui Suk Hyun untuk menawarkan Suk Hyun kembali ke broadway. Tuan Kim bilang bahwa dia ingin membawa Musikal Anna Rose ke panggung broadway dan orang-orang di broadway merekomendasikan Suk Hyun untuk menjadi sutradaranya. Suk Hyun terlihat memikirkan hal ini.

Teman Suk Hyun datang dan mengantarkan coffee untuk Suk Hyun dan Tuan Kim. Teman Suk Hyun bertanya, "Mengapa kalian berbicara begitu serius?" Suk Hyun menjawab, "Tidak ada yang penting." Suk Hyun mengangguk dan kemudian pergi.


Ibu Shin datang ke kamar Shin dan bertanya mengenai Musikal, "Sebenarnya apa yang terjadi? Aku dengar jika Musikal itu di batalkan. Padahal waktunya tinggal sebentar lagi. Ini keterlaluan. Kau jangan merasa kecewa. Saat aku bersekolah dulu, sesuatu hal seperti ini juga pernah terjadi. Pada saat itu kami merasa latihan yang telah kami lakukan itu percuma. Kau tidak perlu tampil di panggung yang megah. Kau pasti akan mendapatkan kesempatan yang lain." Shin mengangguk mengerti dan dia mendapatkan ide dari ucapan Ibunya itu.


Kyu Won sedang makan malam bersama dengan Kakek. Kakek bertanya mengenai Musikal dan Kyu Won pun bilang bahwa dia tidak akan melakukan msuikal. Kakek bertanya, "Apa kau di keluarkan dari Musikal?" Kyu Won menjawab, "Musikal itu dibatalkan." Kakek berkomentar bahwa dia sudah menyangka semuanya akan seperti ini karena hal-hal yang berhubungan dengan barat selalu saja buruk. Kyu Won bertanya Kakek, "Kakek, mengapa kau selalu mengatakan hal yang tidak baik dengan musik barat?"

Terdengar ada yang datang ke rumah dan ternyata yang datang itu adalah Shin. Kakek berkata pada Shin, "Jika kau datang untuk mendengar ceritaku maka tunggu hingga aku selesai makan." Shin bilang bahwa dia datang bukan untuk mendengarkan cerita Kakek, melainkan karena ada sesuatu yang penting untuk dibicarakan dengan Kyu Won. Kyu Won meminta izin pada Kakek untuk berbicara dengan Shin di luar.


Kyu Won dan Shin berada di luar kamar Kakek. Kyu Won bertanya, "Ada apa?" Shin pun mengatakan idenya untuk mengadakan Musikal untuk diri mereka(Untuk para pemain musikal), "Ayo kita mencobanya. Walaupun ini bukan panggung yang megah dan banyak penonton tapi ayo kita coba. Sutradara Suk Hyun pasti mau membantu kita." Kyu Won bilang bahwa Hee Joo tidak ada jadi mereka pasti tidak bisa melakukan Musikal. Shin tersenyum dan berkata, "Kita punya kau, mengapa kita memerlukan Hee Joo?" Kyu Won bertanya, "Apakah yang lainnya akan setuju?" Shin kembali tersenyum, "The Stupid dan Windflower pasti akan mendukung." Kyu Won mengangguk setuju, "Ayo kita coba."


Kakek yang mendengar itu berkomentar, "Melakukan Musikal untuk orang lain? Kau berfikir seperti itu? Huh rasa masakan Kyu Won ini tidak enak karena Kyu Won berfikir sesuatu yang bodoh!"


Suk Hyun datang ke ruang latihan yang kosong. Suk Hyun mengingat perjuan para pemain Musikal dari mulai Audisi, Latihan hingga latihan di depan pihak sponsor. Suk Hyun merasa sedih karena Musikal ini dibatalkan begitu saja.


Yoon Soo sedang berada di club sendirian dan teman Suk Hyun(Namanya adalah Gu) menghampiri Yoon Soo. Yoon Soo bilang bahwa dia tidak bisa tidur makanya dia datang untuk minum. Gu menebak, "Apakah kau seperti ini karena Suk Hyun akan kembali ke New York?" Yoon Soo terkejut mendengarnya, "Apa yang kau bilang?" Gu bertanya, "Apa kau belum mendengar dari Suk Hyun jika dia menerima tawaran untuk kembai ke Broadway? Ah sepertinya aku membocorkan rahasia. Kau bersikaplah pura-pura tidak tau. Tadi aku melihat Suk Hyun bertemu dengan seorang produser Musikal yang menawarkan Suk Hyun untuk kembali ke broadway. Aku pikir dia akan pertama kali mengatakan hal ini padamu." Yoon Soo terlihat kecewa, "Suk Hyun pasti memerlukan waktu untuk memikirkannya..."


Kyu Won dan Shin memberitahu pada pemain musikal mengenai rencana mereka, dan tentu saja 3 senior perempuan itu setuju. 3 Senior perempuan itu kemudian membujuk Ki Young untuk membantu membujuk Suk Hyun karena Suk Hyun pasti mendengarkan ucapan Ki Young. Ki Young menarik nafas dan berkata, "Siapa yang memberikan ide hebat ini?" Shin sengaja terbatuk dan Ki Young pun tersenyum, "Aku akan melakukannya jika Shin mengundurkan diri." Semuanya tertawa mendengar lelucon Ki Young. Ki Young berkata bahwa dia tidak bisa kabur lagi kali ini. 3 Senior itu langsung berteriak senang.

So Myung datang dan bertanya, "Mengapa kalian terlihat bahagia di saat seperti ini?" Kyu Won memberitahu rencana mereka untuk melakukan tetap melakukan msuikal untuk mereka sendiri. Shin berkata bahwa yang mereka butuhkan saat ini adalah persetujuan dari Suk Hyun. So Myung berkata, "Aku tidak mau memberikan kabar buruk pada kalian, tapi Sutradara Suk Hyun akan pergi ke Broadway. Dia sedang membereskan barang-barangnya dan akan pergi." Semuanya terkejut mendengar hal ini dan langsung keluar dari ruangan untuk mengejar Suk Hyun.


Di luar gedung kampus, mereka bertemu dengan Yoon Soo dan Suk Hyun yang sedang membawa dus besar. Kyu Won bertanya, "Bagaimana bisa kau melakukan hal ini?" Shin berkomentar bahwa Suk Hyun adalah pria yang buruk. Suk Hyun membela diri, "Untuk apa aku tetap disini jika Musikal telah di batalkan?" Kyu Won memberi tahukan rencana mereka untuk mengadakan musikal untuk diri mereka. So Myung ikut membantu membujuk Suk Hyun agar mau membantu. Sa Rang berlutut dan bilang bahwa dia sudah memberi tahu seluruh kenalannya jika dia akan berpartisipasi dalam Musikal jadi dia pasti akan malu jika ternyata Musikal tidak di adakan. Suk Hyun menyimpan dus yang tadi di bawanya dan berkata, "Jika kalian tidak melakukannya dengan baik maka aku akan meminta bayaran!" Semuanya berteriak senang karena itu artinya Suk Hyun setuju untuk membantu mereka.


Ibu Hee Joo masuk kedalam kamar dengan membawa amplop berisi surat dan juga coklat. Ibu Hee Joo berkomentar. "Ini sudah jaman yang modern dan sudah ada e-mail dan sms, mengapa masih mengirim dengan Surat?" Hee Joo yang tau coklat dan surat itu pemberian dari Joon Hee membela Joon Hee itu sebagi orang yang normal. Hee Joo bilang bahwa dia tidak boleh banyak bicara karena pita suaranya sedang sakit. Ibu Hee Joo mengerti dan kemudian pergi dari kamar Hee Joo.


Hee Joo membaca surat dari Joon Hee yang berisikan puisi tentang 'Natasha'. Sementara itu Joon Hee sedang berada di kampus dan sedang memakan coklat. Hee Joo membuka coklat pemberian dari Joon Hee dan memakannya. Setelah memakan coklat itu, Hee Joo berkomentar "Dasar bodoh!"

Joon Hee berada di luar rumah Hee Joo dan terus menunggu, "Unnie, aku yakin kau akan kembali...."


Suk Hyun, Dosen Im, Dosen Kim, Yoon Soo dan Kepala Universitas sedang melakukan pertemuan untuk membahas Musikal. Suk Hyun bilang bahwa mereka tetap bisa melakukan Musikal tanpa mengambil nama 'Perayaan 100 tahun Universitas' dan tentu Musikal ini bisa berjalan dengan lancar. Kepala Universitas bertanya, "Apa kau yakin akan berbuat seperti ini?" Suk Hyun tersenyum, "Aku adalah alumni kampus ini dan aku tidak mau memperburuk image kampus." Dosen Kim berkomentar bahwa Musikal yang diadakan oleh Suk Hyun pasti sangat sulit dilakukan karena tidak ada sponsor. Dosen Im bertanya, "Jadi kau akan melakukan Musikal ini hanya dengan murid-murid saja?" Yoon Soo menjawab, "Aku juga akan membantunya." Yoon Soo dan Suk Hyun saling pandang dan tersenyum. Kepala Universitas juga ikut tersenyum.


So Myung mengatur para pemain Musikal untuk berkumpul. Suk Hyun datang dan berkata, "Musikal yang akan diadakan ini tanpa dukungan kampus dan lagi tidak ada sponsor, Jadi apakah kalian masih tetap ingin Musikal ini dilanjutkan?" Semuanya berteriak, "YA!" Suk Hyun tersenyum mendengarnya. Kyu Won mengusulkan agar mereka mengadakan donasi untuk mengumpulkan uang. Bo Woon juga mengusulkan agar mereka mengadakan konser kecil untuk donasi itu. Shin membuka tasnya dan bilang bahwa dia akan menyumbangkan Gajihnya selama dia kerja paruh waktu di club. Sa Rang juga mengeluarkan sebuah amplop berisi uang, "Ini adalah uang yang aku kumpulkan untuk operasi hidaung." Semuanya bertepuk tangan bangga karena Sa Rang mau berkorban demi Musikal So Myung berkomentar pada Sa Rang, "Hidungmu sudah bagus tanpa operasi." Sa Rang yang menyukai So Myung pun langsung memeluk So Myung. (Sa Rang itu yang ketua 3 senior perempuan)


Suk Hyun datang ke club untuk bertemu dengan Tuan Kim dan dia menolak tawaran Tuan Kim untuk kembali ke broadway. Tuan Kim bertanya, "Apakah Musikal itu lebih penting dari pada Broadway?" Suk Hyun berkomentar bahwa Tuan Kim harus lebih mempelajari banyak mengenai Broadway karena mereka bekerja keras dengan usaha mereka. Tuan Kim kesal mendengarnya, "Apa kau yakin menolak tawaran ini?" Suk Hyun sekali lagi meminta maaf karena menolak. Tuan Kim berkata, "Anggap hal ini tidak pernah terjadi." Tuan Kim kemudian berjalan pergi.



Gu menghampiri Suk Hyun dan memeluknya, "Kau menolak broadway? Kau gila? Kau sangat keren!! Aku bangga menjadi temanmu!!" Suk Hyun lalu bertanya mengenai ucapan Gu pada Yoon Soo, "Kau pasti yang memberi tahu Yoon Soo mengenai broadway!" Gu berkata, "Aku tidak memberi tahu Yoon Soo. Dia menebak. Karena sudah terlanjur maka aku menceritakan semuanya." Gu kembali memeluk Suk Hyun dengan bangga, "Apakah kau mau aku menyebarkan rumor yang bagus tentangmu di internet atau di koran? Mengenai betapa Kerennya dirimu?" Gu terus mnerus memeluk Suk Hyun sementara Suk Hyun berusaha melepaskan pelukan Gu.


Teman-teman Kyu Won, Kyu Won dan Shin berada di ruang latihan The Stupid untuk mewarnai poster. 2 teman Kyu Won bilang bahwa mereka akan pergi mencari makanan. Bo Woon tetap berada di dalam ruangan dan mewarnai poster. Shin menatap Bo Woon dan memberikan kode agar Bo Woon keluar dari ruangan. Bo Woon yang mengerti pun segera berdiri dari duduknya dan pergi keluar ruangan. Kyu Won bingung melihat sikap Bo Woon dan bertanya, "Kau mau kemana?" Bo Woon bilang bahwa dia masu ke kamar mandi.

Shin tersenyum melihat sikap Bo Woon itu, "Akhirnya dia sadar juga. Saat kita bersama, pasti dia selalu menganggu." Kyu Won tersenyum mendengarnya. Shin ingat mengenai donasi yang dilakukan oleh Kyu Won untuk membantu dosennya dan Shin meminta maaf karena waktu itu dia tidak datang. Kyu Won bilang tidak apa-apa. Shin lalu berjanji akan berhasil menjual tiket untuk donasi itu. Bo Woon tiba-tiba muncul di pintu dan bertanya, "Apakah aku bisa masuk sekarang? Aku bingung harus pergi kemana." Kyu Won menjawab bahwa Bo Woon bisa masuk kedalam. Bo Woon berkata, "Aku tidak bertanya padamu. Aku bertanya pada Shin." Shin tersenyum pada Bo Woon, "Kau masuklah." Boo Woon senang dan berterima kasih pada Shin.



Suk Hyun sedang berjalan bersama Yoon Soo membahas mengenai Musikal. Yoon Soo lalu bertanya mengenai tawaran broadway yang di tolak oleh Suk Hyun, "Apa kau menolaknya?" Suk Hyun balas bertanya, "Apa kau tau dari Gu? Orang itu sangat hebat dalam menyebarkan berita seperti ini." Yoon Soo tersenyum, "Apakah kau tidak akan menyesali keputusanmu?" Suk Hyun menjawab, "Kau ini masih saja seperti tidak mengetahui aku. Jika ada kesempatan lagi ke broadway, apakah kau mau pergi bersamaku?" Yoon Soo terkejut, "Apa?" Suk Hyun mengalihkan pembicaraan dengan membahas mengenai Kyu Won yang memiliki potensi yang besar namun tidak disadari oleh Kyu Won, Yoon Soo setuju akan hal itu. (Secara tidak langsung Suk Hyun seperti ngelamar Yoon Soo saat mengajaknya ke broadway :-))


Ibu Hee Joo bilang pada Hee Joo mengenai Suk Hyun yang sepertinya tetap mau mengadakan musikal, "Huh mengapa mereka ini kekanak-kanakan sekali tidak memikirkan segalanya? Bagaimana dengan biayanya? Lagi pula apa mereka bisa melakukannya tanpa kau?" Ibu Hee Joo lalu membahas Joon Hee yang sejak tadi duduk di depan rumah Hee Joo, "Aish anak itu mengapa diam di depan rumah terus? Jika besok dia tetap datang maka aku akan memanggil polisi! Dia terus menunggu hingga terlihat sangat kurus!" Hee Joo diam saja mendengarnya.


Kyu Won sedang latihan dance dengan Yoon Soo. Saat istirahat, Kyu Won bertanya mengenai cerita Musikal yang katanya merupakan kisah nyata hubungan Suk Hyun dan Yoon Soo. Kyu Won bertanya, "Saat membaca skenarionya aku merasa penasaran akan banyak hal. Mengapa kau meninggalkan Suk Hyun?" Yoon Soo tersenyum, "Karena aku masih muda pada saat itu. Dan aku berfikir bahwa aku bisa melakukan segalanya. Aku tidaktakut dan aku tidak mau menyesal. Jika kau ada di posisiku, apa yang akan kau lakukan? Jika saja setelah Musikal ini berakhir kau mendapatkan tawaran dari broadway, apa yang akan kau lakukan?" Kyu Won terlihat bingung, "Aku akan menolaknya. Sejujurnya Musical ini akan menjadi yang pertama dan yang terakhirbagiku. Karena Kakek-ku tidak aka mengizinkan aku. Setelah Musikal ini selesai, aku akan kembali pada Gayageum-ku." Yoon Soo tersenyum, "Aku tidak menanyakan pemikiran Kakek-mu. Aku menanyakan pemikiranmu. Walaupun pada saat itu aku berpisah dengan Suk Hyun. Aku tidak pernah menyesali apa yang telah menjadi keputusanku. Ayo kita mulai kembali latihan." Kyu Won terdiam memikirkan ucapan Yoon Soo.


Ayah Kyu Won berjalan bersama Ibu Shin sambil membawa koper besarnya. Ibu Shin menertawakan Ayah Kyu Won yang sudah tidak muda lagi namun membawa-bawa koper seperti sedang kabur dari rumah. Ayah Kyu Won berkomentar, "Jangan bercanda denganku, aku sedang tidak dalam mood yang bagus. Aish mengapa Ayaki seperti ini padaku? Jika saja aku mengikuti kata hatiku maka aku sudah pergi dari Seoul, namun aku memikirkan Kyu Won." Ibu Shin tersenyum dan bilang bahwa itu adalah keputusan yang baik.

Ibu Shin menawarkan diri untuk membantu Ayah Kyu Won membawa kopernya namun Ayah Kyu Won menolak. Ibu Shin memaksa dan dia justru terkilir kakinya. Ayah Kyu Won lalu mengenggam tangan Ibu Shin untuk membantunya berjalan.


Shin dan Kyu Won berjalan menuju rumah. Kyu Won mengeluh lelah dan Shin pun meminta agar Kyu Won duduk terlebih dahulu di salah satu bangku. Kyu Won setuju dan duduk. Tiba-tiba saja Shin berlutut di depan Kyu Won dan memijat kaki Kyu Won, "Apa mash sakit?" Kyu Won protes pada Shin namun Shin justru tersenyum dan bilang bahwa di rumah Kyu Won dia tidak bisa melakukan hal ini. Kyu Won tersenyum mendengarnya, "Mgomong-ngomong kau belajar memijat dari mana?" Shin menjawab, "Aku sering melakukannya pada Ibuku karena dia pasti lelah bekerja." Kyu Won memuji Shin sebagai anak yang baik. Shin bercanda dan meminta uang bayaran pada Kyu Won, Kyu Won lagi-lagi tersenyum. Kyu Won melihat Shin yang serius memijat kakinya dan dia pun mencium kening Shin. Kyu Won merasa malu dan dia mengalihkan pembicaraan dengan menatap bintang. Shin tersenyum karena Kyu Won menciumnya.


Ibu Shin dan Ayah Kyu Won masih terus berjalan bergandengan tangan. Ibu Shin melihat Kyu Won dan Shin makanya dia langsung melepaskan genggaman tangan Ayah Kyu Won. Kyu Won sempat melihat tangan Ayahnya dan Ibu Shin yang saling mengenggam itu.


Kyu Won dan Ayahnya pulang ke rumah bersama-sama. Kakek bertanya, "Mengapa Kyu Won bisa pulang dengan Ayahmu?" Kyu Won menjawab bahwa mereka tadi bertemu di jalan. Kakek bertanya, "Kalian tidak sedang merencanakan sesuatu di belakangku kan?" Kyu Won tersenyum, "Tidak. Aku lebih lama tinggal dengan Kakek jadi tentu aku mendukungmu." Kakek mengerti lalu pergi menuju kamarnya.


Ayah Kyu Won bertanya pada Kyu Won, "Haruskah kita berbicara sebentar?" Kyu Won menganggukan kepalanya. Ayah Kyu Won dan Kyu Won masuk kedalam Kyu Won. Kyu Won bertanya, "Apakah ada kabar yang akan mengejutkan aku?" Ayah Kyu Won menjawab, "Mungkin ya, mungkin tidak." Kyu Won kembali bertanya, "Apa hubunganmu dengan Ibu Shin?" Ayah Kyu Won menjawab, "Dia adalah cinta pertamaku."


Ibu Shin sedang berada di kamar Shin dan bilang bahwa dulu dia pernah menceritakan mengenai seorang pria yang hampir menikah dengannya. Shin menebak bahwa itu adalah Ayahnya Kyu Won. Ibu Shin menjawab Ya. Shin bertanya, "Jika kalian bertemu kembali sekaran ini, apakah kalian akan kembali bersama?" Ibu Shin menjawab, "Aku rasa ini sudah terlambat. Dan lagi kalian(Kyu Won-Shin) lebih penting dari pada kami. Kau tidak perlu khawatir."


Kyu Won dan Shin sedang saling menelfon dan mereka membicarkan hubungan Orang tua mereka. Kyu Won bilang bahwa Orang tua mereka pasti sudah kembali bersama jika bukan karena mereka(KyuWon-Shin). Shin bercanda dengan mengatakan bahwa nantinya dia akan memiliki adik bernama Kyu Won. Kyu Won pura-pura marah, "Sudah kukatakan aku ini 3 bulan lebih tua darimu!" Shin tertawa dan bilang pada Kyu Won agar segera tidur, namun Kyu Won bilang jika dia tidak bisa tidur. Shin berkata, "Apakah kau mau aku nyanyikan lagu? Dulu saat Ibu bekerja dan Adikku menangis karena tidak bisa tidur maka aku sering bernyanyi untuknya."

Shin mengambil gitarnya dan mulai bernyanyi. Kyu Won memejamkan matanya dan mulai tertidur.


Windflower dan The Stupid tampil bersama di Club dan tentu saja banyak yang datang. Mereka melakukan ini untuk menggalang dana untuk biaya Musikal. Shin juga membawakan beberapa lagu dan membuat penonton wanita menjerit senang.


Pertunjukan itu sudah selesai dan Kyu Won membantu mengantar pesanan di club. Kyu Won melihat Shin yang sedang bersama pengunjung wanita dan sedang berfoto bersama. Kyu Won cemburu dan dia dengan sengaja mendekati pengunjung laki-laki. Shin yang melihat hal itu pun sama-sama cemburu.


Saat di perjalanan pulang, Kyu Won dan Shin terlihat saling menyindir. Kyu Won berkata "Kita menghasilkan banyak uang karena seseorang! Tapi kau keterlaluan! Kau bahkan merangkul perempuan lain!!" Shin balas berkata, "Aku melakukannya karena kau terlihat cantik saat marah. Dan jangan tertawa di epan laki-laki lain!" Kyu Won bertanya, "Apa kau cemburu?" Shin menjawab, "Ya! Jadi jangan lakukan lagi!" Keduanya kembali tertawa dan kemudian Shin bilang pada Kyu Won agar segera beristirahat. Kyu Won mengangguk dan masuk kedalam rumah.


Di dalam rumah, Kyu Won memberikan 2 tiket musikal pada Kakek dan Ayahnya. Kakek menolak untuk datang dengan alasan ini adalah pertunjukan pertama Kyu Won jadi Kyu Won pasti jelek melakukannya. Ayah Kyu Won justru sangat bersemangat untuk datang. Kyu Won berkata pada Kakek, "Kakek, jikakau tidak datang maka aku tidak akan membiarkan teman-temanku mendengar kisahmu lagi! Jadi kau harus datang!"


Ibu Hee Joo dan Hee Joo keluar dari rumah dan melihat Joon Hee sedang duduk di depan rumah. Joon Hee bertanya pada Hee Joo, "Unie, kau tau kau jika Musikal akan di adakan besok?" Hee Joo diam saja tidak menjawab. Joon Hee membcakan sebuah puisi untuk Hee Joo dan Hee Joo tetap diam saja. Mobil datang dan Ibu Hee Joo segera meminta Hee Joo masuk kedalam mobil. Joon Hee berteriak dan bilang bahwa dia akan terus menunggu.


Hee Joo dan Ibunya datang ke rumah sakit untuk melakukan operasi. Ibu Hee Joo bilang pada Hee Joo agar mengambil istirahat kuliah selama 1 tahun dan tinggal di luar negeri. Hee Joo mengangguk setuju. Ibu Hee Joo lalu mengingatkan Hee Joo untuk tidak pergi bersama Joon Hee. Ibu Hee Joo akan mengurs administrasi jadi dia meminta Hee Joo untuk menunggu di ruang tunggu.


Selagi menunggu, Hee Joo mengingat pertemuan pertamanya dengan Joon Hee dan kemudian pertemuan-pertemuan lainnya dengan Joon Hee. Hee Joo segera mengeluarkan HPnya dan mengirimkan sms pada Joon Hee agar segera menjemputnya. Joon Hee yang menerima sms itu pun dengan segera menjemput Hee Joo di rumah sakit. Sementara itu Ibu Hee Joo bingung dengan kepergian Hee Joo.


Para pemain musikal sedang berlatih dan Suk Hyun berkomentar bahwa gerakan Kyu Won sudah semakin bagus. Pintu ruang latihan terbuka dan datanglah Hee Joo. Suk Hyun bertanya, "Untuk apa kau datang?" Hee Joo menjawab, "Pemeran utama tentu tidak bisa melewatkan pertunjukannya." Shin menghampiri Hee Joo dan kesal, "Apa kau gila? Kau keluar tanpa mengatakan apapun dan sekarang kau datang? Pemeran utama kami adalah Kyu Won!" Hee Joo menatap Kyu Won dan bertanya, "Bagaimana menurutmu? Jika kau mengatakan akan melakukannya maka aku akan pergi." Suk Hyun menatap Kyu Won, "Apa yang akan kau pilih? Kau yang memutuskannya." Kyu Won menatap wajah Hee Joo dan dia tidak tega untuk menolak Hee Joo, "Baguslah kau datang di saat yang datang. Semoga kau melakukan kerja yang baik." Kyu Won pergi meninggalkan ruang latihan.


Kyu Won pergi ke halaman kampus dan Shin mengejarnya. Saat melihat Shin, Kyu Won bertanya padanya, "Mengapa kau ada disini? Kau harus latihan." Shin bilang bahwa Kyu Won sudah bekerja keras saat Hee Joo tidak ada. Kyu Won tersenyum dan bilang bahwa dia baik-baik saja dan menjadi pemeran utama bukanlah tujuannya karena Hee Joo memang lebih baik dari pada dirinya. Kyu Won juga bilang bahwa semua(Para pemain) telah bekerja keras demi Musikal, bahkan Sa Rang telah merelakan biaya operasi hidungnya demi Musikal ini jadi dia tidak mau memaksakan dirinya untuk berdiri di atas panggung. Shin tersenyum dan kemudian menarik Kyu Won kedalam pelukannya, "Jika kau mau menangis maka menangislah di depanku."


Suk Hyun bertemu dengan Hee Joo dan dia berkata, "Sebagai Dosen aku tidak boleh mengatakan hal ini namun aku tidak menyukaimu." Hee Joo balas berkata, "Tidak apa-apa. Karena aku juga tidak menyukaimu." Hee Joo lalu membahas mengenai gerakan-gerakan Kyu Won yang sangat buruk dan bahkan tidak pas dengan tempo music, maka dari itu Hee Joo menawarkan diri untuk melatih Hee Joo. Suk Hyun terlihat terkejut, "Mengapa kau melakukannya?" Hee Joo menjawab, "Bukankah kau yang bilang padaku agar menjaga peran pengganti hingga Musikal selesai?"


Hee Joo melatih Kyu Won dan terus mengatakan bahwa semua gerakan Kyu Won itu salah. Kyu Won kesal dan dia pun duduk di lantai bilang bahwa dia tidak mau latihan lagi. Hee Joo bertanya, "Apa kau sudah melakukan yang terbaik?" Kyu Won menjawab, "Ya!" Hee Joo berkomentar, "Saat kau lelah, kau harus lebih berusaha lagi agar kau tidak mempermalukan dirimu. Itulah yang selalu aku katakan pada diriku sendiri sehingga aku belum pernah mengatakan bahwa aku telah melakukan yang terbaik. Aku iri padamu karena kau bisa mengatakan hal seperti itu." Kyu Won terdiam memikirkan ucapan Hee Joo. Kyu Won lalu berdiri dan bilang bahwa dia mau latihan lagi.


Ibu Hee Joo datang ke ruangan Suk Hyun dan dia terlihat marah-marah, "Kau pasti yang menarik Hee Joo!" Suk Hyun dan Yoon Soo tidak mengerti maksud ucapan Ibu Hee Joo. Ibu Hee Joo berkata, "Kau pikir kau bisa melakukan Musikal hah? Makanya kau menarik putriku!" Suk Hyun bilang bahwa Hee Joo sendiri lah yang datang kemari. Ibu Hee Joo tidak menerima hal tersebut, "Dia kabur dari rumah sakit. Dia tidak boleh bernyanyi karena kondisinya sangat lemah. Jika dia memaksakan bernyanyi maka dia bisa kehilangan suaranya untuk selamanya. Dimana Hee Joo ku??!" Suk Hyun dan Yoon Soo sama-sama terkejut mendengar hal itu.


Hee Joo selesai melatih Kyu Won pada saat Suk Hyun masuk kedalam ruangan latihan. Suk Hyun mendekati Hee Joo dan meletakan tangannya di pundak Hee Joo. Hee Joo tertawa dan bertanya, "Apa kau merasa tersenyuh karena aku telah melatihnya?" Suk Hyun bertanya, "Mengapa kau melakukannya? Mengapa kau tidak mengatakannya padaku? Jika kau memaksakan dirimu maka kau bisa kehilangan suaramu selamanya! Apa bagusnya Musikal ini sehingga kau meninggalkan operasimu?" Kyu Won yang mendnegar hal ini sama sekali tidak mengerti, "Apa yang kalian bicarakan? Apa maksudnya suara Hee Joo akan hilang?!" Hee Joo menangis dan berkata pada Suk Hyun, "Lihatlah dia(Kyu Won) bahkan tidak dapat mengerti hal ini. Bagaimana mungkin aku tidak datang?"


Suk Hyun bilang pada para pemain Musikal bahwa besok adalah hari dimana pertunjukan diadakan jadi Suk Hyun berharap semua pemain dapat berisitirahat dengan cukup. Semua pemain mengangguk mengerti dan pergi dari ruangan latihan. Di ruangan latihan sekarang ini hanya tersisa Suk Hyun, Shin, Kyu Won, Hee Joo dan juga Joon Hee. Shin tersenyum pada Hee Joo dan bilang agar tidak terlalu khawatir untuk pertunjukan besok. Kyu Won juga tersenyum pada Hee Joo. Hee Joo berkata, "Jangan khawatir tentang aku. Kalian berdua jangan pergi berkencan dan pulanglah cepat. Karena aku merasa tidak enak hati padamu makanya aku datang kemari dengan kondisiku yang seperti ini." Kyu Won kembali tersenyum, "Apakah kau akan mengantar kami pulang?" Hee Joo bilang bahwa Shin yang akan mengantar Kyu Won pulang. Joon Hee menekati Hee Joo dan merangkulnya, "Haruskah aku mengantarmu pulang?" Hee Joo mengangguk dan kemudian mereka berdua pergi.


Kyu Won dan Shin berjalan bersama-sama. Kyu Won bilang bahwa dia merasa tepat telah memilih Musikal ini, Shin berkomentar bahwa dia berpendapat sama dengan Kyu Won. Shin berkata, "Aku tidak menyukai gadis yang lainnya. Yang aku sukai hanyalah satu orang dan itu adalah kau. Kau juga merasa seperti itu kan?" Kyu Won tersenyum dan menggangguk. Shin kemudian mengenggam tangan Kyu Won dan mereka berdua berjalan pulang.


Di ruang latihan terlihat Suk Hyun yang sibuk mengatur para pekerja untuk membuat panggung. Dosen Im dan Kepala Universitas masuk kedalam ruangan dan berkomentar, "Jika kau tidak melakukan yang terbaik maka aku tidak akan membiarkanmu pergi begitu saja." Suk Hyun berkata, "Ya pertunjukan saja belum dimulai dan kau sudah berkata seperti itu?" Yoon Soo yang mendengar itu ikut berkomentar, "Lebih baik carikan saja makanan untuk kami." Semuanya tersenyum. Dosen Im memberikan amplop berisi uang pada Suk Hyun, "Ini uang untuk makan-makan merayakan Musikal ini." Suk Hyun tersenyum, "Inilah senior yang aku suka."



Sa Rang sedang di ruang make up bersama Kyu Won. Dia bilang bahwa pada akhirnya ternyata dia merias Kyu Won bukannya Hee Joo. Sa Rang juga bilang betapa menyedihkannya Hee Joo karena Hee Joo sudah sangat berusaha namun pada akhirnya tidka bisa bermain Musikal. Kyu Won memikirkan ucapan Sa Rang dan tiba-tiba saja dia meminta Sa Rang menunggu dan dia pergi keluar ruang make-up. (Pada akhirnya Kyu Won yang menjadi pemeran utama karena Hee Joo tidak bisa bernyanyi demi kesehatannya.)



Hee Joo sedang menatap poster Musikal di dalam kamarnya. Dan HPnya berbunyi panggilan dari Kyu Won.


Musikal sudah mau dimulai dan Suk Hun pun memanggil satu per satu nama para pemain. Suk Hyun bertanya, "Apakah kalian siap? Waktunya sudah tiba! Dengan janji kalian pada semuanya dan janji yang kalian buat untuk diri kalian sendiri, inilah saatnya membuat menjadi nyata. Aku percaya pada kalian!!" Semuanya bersoran senang dan memeluk Suk Hyun.



Kyu Won berada di ruang make up dan dia sedang berlatih menyanyi. Shin datang dan bertanya, "Apa kau gugup?" Kyu Won menggeleng, "Tidak. Apa kau gugup?" Shin menjawab bahwa dia gugup karena dia takut jika endingnya tidak memuaskan. Kyu Won menenangkan Shin dengan bilang bahwa Shin telah membuat ending yang bagus. Shin masih terlihat gugup, "Bagaimana jika anak-anak(The Stupid dan Windflower) membuat kesalahan?" Kyu Won menjawab, "Tidak akan. Kau pasti snagat gugup. Kemari mendekatlah." Shin melangkah mendekati Kyu Won. Kyu Won menyentuh wajah Shin, "Bukankah kau yang mengajari aku untuk melakukan ini? Saat kau berada di atas panggung kau tataplah penonton, 'Kau jatuh cinta padaku' Lee Sin fighting!" Shin tersenyum, "Lee Kyu Won fighting!"


Pertunjukan di mulai dengan pembukaan music dari The Stupid dan juga Windflower. Dan terlihat cukup banyak mahasiswa yang menontonnya. Bahkan ada juga Kakek, Ayah Kyu Won, Ibu Hee Joo, Ibu Shin dan Adik Shin. Saat para pemain musikal masuk kedalam panggung, Hee Joo ikut masuk kedalam panggung dan dia menjadi pemeran utama. Ibu Hee Joo, Suk Hyun, Yoon Soo bahkan yang lainnya pun sangat terkejut melihat Hee Joo yang menjadi pemeran utama, bukannya Kyu Won. Kakek protes saat melihat hal itu, "Apa yang terjadi? Bukankah Kyu Won yang menjadi peran utama?" Ayah Kyu Won menenangkan Kakek, "Diam dan saksikan saja pertunjukannya." Adik Shin berkomntar, "Aku tau jika akhirnya akan seperti ini." Kakek kesal mendengarnya. Dan Ibu Shin meminta maaf atas ucapan adik Shin.

So Myung ikut terkejut saat tau hal ini, "Hee Joo seharunya tidak memaksakan keinginannya dan menjadi serakah. Dia bahkan tidak bisa bernyanyi!"


Pertunjukan terus berjalan lancar karena masih menggunakan music rekaman. Dosen Kim berbisik pada Dosen Im, "Mungkin sekarang ini mereka aman karena belum ada nyanyian. Tapi bagaimana jika saat di adegan menyanyi suara Hee Joo pecah dan dia menganggalkan musikal ini?" Dosen Im memarahi Dosen Kim, "Diamlah! Kau cukup berdoa!" Dosen Kim kesal dan bilang bahwa dia hanya khawatir.

Mendekati ending Musikal, Shin memainkan permainan solo gitar dan memukau banyak orang. Ki Young muncul di panggung dan mulai bernyanyi secara live. Hee Joo naik ke atas panggung dan mulai bernyanyi. Shin tercengang mendengar suara nyanyian karena itu sebenarnya adalah suara Kyu Won. Diam-diam Kyu Won lah yang bernyanyi dari belakang panggung dan dia menangis.



4 comments:

Lyn Angela said...

so sad T.T
in pasti sangat berat buat lee gyu won ,,

herwhinae said...

hiks hiks , ikut sedih leatt kyu won nangis .
lee kyu won yg sabar y eonni .

Anonymous said...

huwaaaaa...menyedihkan sekaliii...
g tega liad kyu won..><

Anonymous said...

Gomawo zola untuk sinopsisnya

akhrnya musikal tetp brlangsung, wlopun awalnya pd bermusuhan tp demi musikal mreka smua menjadi teman, wuuah krj keras mreka emang daebak... Hee joo akhrnya sadar juga, joon hee hebat y keliatannya aneh tp smangat n ksbarannya patut d cnth...jiaah suk hyun ma yoon su mkin so sweet ajah..,
ending episode ini bkin kget, aikkh kyu won yg nyanyi tp hee joo yg tmpil pasti perlu ht yg besar wat nglakuin ini..q salut ma kyu won....

Post a Comment

Jangan jadi Silent Readers ya :-)

zoladiaries.blogspot.com
-
 

Blog Template by