Wednesday, May 19, 2010

Sinopsis Hwang Jin Yi


Hwang Jin Yi

Sutradara : Chang Yoon-hyun
Produser : Lee Chun-yeon
Jo Seong-won
Penulis : Kim Hyeong-jeong
Pemain : Song Hye-kyo
Yoo Ji-tae

Sebenernya ada dua versi tentang Hwang Jin Yi ini, ada versi Film yang di perankan oleh Song Hye Kyo dan Yoo Ji Tae dan juga ada yang versi Drama yang diperankan oleh Ha Ji Won dan Kim Jae Won. Tapi untuk yang ini gw akan buat sinopsis tentang Film Hwang Jin Yi. Gw sebenernya ga begitu suka sama Drama Korea/ Film Korea yang banyak membahas tentang kerajaan. Kenapa? Karena terlalu banyak istilah-istilah yang susah dimengerti dan terlalu ribet, tapi untuk Princess Hours sih gw suka hehe :D Ini gw bikin atas request dari Renosillius, so any request guys? Hahaha InsyaAllah gw akan coba bikin sinopsisnya kalau gw rasa Film/Drama yang diminta sinopsisnya itu sreg sama gw hehe :-D


Hwang Jin Yi adalah seorang anak bangsawan Korea. Keluarganya itu mengalami beberapa masalah setelah ayahnya Jin Yi meninggal dan Jin Yi pun diharuskan segera menikah dan tentunya Jin Yi harus menikahi keluarga yang kaya pula supaya bisa dibilang 'sederajat'.

Nom Yi yang dulu di besarkan dilingkungan yang sama dengan Hwang Jin Yi memutuskan kembali ke lingkungan dia dibesarkan setelah beberapa tahun dia pergi berkelana. Nom Yi melihat Jin Yo yang dahulu teman kecilnya sekarang sudah tumbuh dewasa dan akan segera menikah. tumbuh perasaan tidak rela melepaskan Jin Yi dihati Nom Yi sehingga Nom Yi pun pergi mendatangi calon suami Jin Yi dan membeberkan beberapa informasi yang dia tau.



Nom Yi memberi tau kepada calon suami Jin Yi bahwa Jin Yi itu sebenarnya anak haram Ayahnya Jin Yi yang memiliki affair dengan seorang pelayan rumah yang juga seorang Kisaeng (Semacam wanita penghibur gitu). Jelas aja keluarga calon suami Jin Yi ga suka kabar itu dan memutuskan hubungan begitu saja dengan Jin Yi.

Pada suatu malam, Jin Yi kaget melihat adiknya yang berusaha memperkosa seorang pelayan rumah. Jelas aja Jin Yi mengadukan hal itu kepada ibu yang disangka adalah ibu kandungnya. Ibu tirinya itu malah membeberkan semua hal tentang Jin Yi yang bukan anaknya dan Jin Yi adalah anak seorang pelayan yang di perkosa oleh ayahnya. Jin Yo shock apalagi Ibu tirinya itu bilang bahwa ibu kandung Jin Yo di usir dari rumah ini dan sekarang menjadi seorang Kisaeng.



Jin Yi amat terpukul dan malu mendengar ucapan ibu tirinya itu. Jin Yi pun akhirnya memutuskan untuk pergi dari rumah karna cepat atau lambat pati identitas ibu kandungnya yang seorang Kisaeng akan terbongkar di daerah rumahnya dan Jin Yi memilih untuk menggeluti pekerjaan yang sama dengan ibu kandungnya yaitu menjadi Kisaeng karna dia bosan wanita selalu ditundukan oleh laki-laki jadi dia berrniat untuk menundukan laki-laki.

Sebenarnya Jin Yi punya 3 pilihan untuk melanjutkan hidupnya.
1. Dia berpura-pura tidak tau tentang ibu kandungnya dan terus berusaha menjadi seorang anak bangsawan yang nantinya akan menikahi laki-laki bangsawan pula.
2. Menjadi seorang pelayan
3. Atau menjadi seorang Kisaeng seperti ibunya dan tentunya dia lebih memilih menjadi Kisaeng.



Nom Yi merasa bersalah kepada Jin Yi karna dia lah yang membuat calon suami Jin Yi memutuskan hubungan dengan menceritakan siapa ibu kandung Jin Yi sebenarnya. akhirnya Nom Nim pun memilih untuk pergi dari daerah itu.

Sebenernya Nom Yi sama Jin Yi ini sudah temenan sejak kecil karna Hom Yi menjadi pelayan di rumahnya Jin Yi. tapi suatu hari Ayahnya Jin Yi marah besar ke Nom Yi karna sudah mengajak Jin Yi pergi jalan-jalan keluar rumah tanpa ijin, sehingga Nom Yi pun diusir dari rumah.

Lima tahun sudah berlalu dan Jin Yi sudah menjadi Kisaeng yang terkenal dan memiliki nama MyeongWol. Bahkan Jin Yi ini menjadi salah seorang Kisaeng kesayangan seorang bangsawan. Sementara itu Nom Yi kini menjadi seorang penjahat yang justru menyelamatkan para warga dari sifat tamak bangswan lainnya.



Nom Yi sangat diburu oleh banyak bangsawan dan akhirnya Nom Yi kena serdadu dan terluka parah. Jin Yi mengetahui hal itu dan dia memohon kepada bos bangsawan yang memelihara Jin Yi itu supaya membebaskan seorang anak buah Nom Yi yang di tangkap padahal anak buah Nom Yi itu baru menikah dengan pelayan yang dulu hampir diperkosa sama adik tirinya.

Nom Yi ga tau kalau Jin Yi ini mencoba membantunya sehingga Nom Yi pasrah dan menyerahkan diri kepada para bangsawan. para bangsawan seneng karna akhirnya Nom Yi menyerah dan memutuskan kalau Nom Yi akan segera digantung. Jin Yi sedih dan dia pun mengantarkan makanan ke sel penjara Nom Yi yang tinggal beberapa jam lagi akan digantung.




Akhir ceritanya gimana? Lebih asik kalau nonton deh hehe coba cari aja di Viikii.net ya :D

14 comments:

Anonymous said...

wah bisa request nh zola?.... ehmmm drma korea aja y bisa.a?.... pngen sinopsiz bangkok traffic love story dech.... boleh gg zola?.... pngen nuntun tp nyari pelm.a susah huhuhu


....mimi

Zola said...

Kebetulan loh Mi, kemarin Zola baru aja nonton Bnagkok Traffic Love Story, nanti deh di post ya :-D

rhenni dong sun said...

hwang ji ni yang pernah maen di indosiar bukan.........???

rhenni dong sun said...

zollaa ....aqu mauu liat film ini di vikki tpi koq ga bisa ya....hrus sing up dulu ya??
itu yng buat zola juga yakk????

rhenni....

renosilius agung purnomo said...

q terimaksh ya zola

ah tp bikin penasaran

andai q punya lap top

neh q anak perantauan.

Ngapa2in cuma pake hp

jd bisanya bacha

ya ga pa pa dah

TERIMA KASIH UDAH DIKABULIN.

Zola said...

@Rhenni Hwang Jin Yi yang di Indosiar kalo ga salah sih yang versi dramanya. nah kalo yang ini versi filmnya

Ga sing up juga ga apa-apa ko ren, tapi coba aja sing up kalo ga bisa mulu. emang harus sabar kalo mau nonton di viikii soalnya kadang si loadingnya lama banget. Itu yang buat apa ya maksudnya? hehe ga ngerti

@Renosillius iya sama-sama :D

Hesthi-note said...

wah... cantik bgt SHK!!!!

kerennnnn.......

Pinky said...

Love this film.. Oh my lady nya kpn dterusin Zola?

Zola said...

Iya cantik ya SHK hehehe :-D

Hallo pinky :-D sabar ya soalnya Zola bingung mau lanjut yang mana dulu heheh

Anonymous said...

kasetnya juga susah dicari loh zola... T__T

Fumiyo Ayabito KOREA said...

Unni yg versi ha ji wonnya kan ada ya, tp yg versi ha ji wonnya critanya agak beda. Jd drama Hwang jin yi itu diproduksi 2 kali dg pemeran yg berbeda ???

enNa -JusTone- said...

ikh pgn nonton,,palagi yg meranin songgyeho...
heuheu arti sfav tuh...

Anonymous said...

Di youtube aku liat song hye kyo main ama jo in sung?????
Kok ini beda, ini pemeran cowoknya siapa ya???

Anonymous said...

Sinopsis yang versi drama donk!

Dini

Post a Comment

Jangan jadi Silent Readers ya :-)

zoladiaries.blogspot.com
-
 

Blog Template by